16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

JPKP Siantar Salurkan Bantuan Sembako kepada Seorang Janda Korban Bencana Banjir

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Siantar, salurkan bantuan Sembako kepada beberapa keluarga yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Siantar Martoba.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPD JPKP Siantar Jansen Simanjuntak bersama pengurus lainnya, turun langsung ke beberapa titik lokasi banjir, Minggu (6/12/20).

Adapun titik lokasi tersebut adalah Huta Bagasan tepatnya di belakang komplek SD Kelurahan Pondok Sayur, perumahan Pemda Kelurahan Tambun Nabolon Jalan Rondahaim Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba.

DPD JPKP Siantar dengan motto pelayanan tanpa syarat, memberikan bantuan beras, minyak goreng, Supermi, telur, gula pasir, bubuk teh celup dan kerupuk semprong.

Baca juga: Demi Kurangi Kemacetan, Begini Aksi Pria Bertopi Koboi Jadi “Polisi” di Tengah Lampu Lalu Lintas Mati di Siantar

Salah satu warga boru Sinaga sudah berusia 70 tahun dan sudah janda yang tinggal di tenda darurat mengucapkan terimakasi kepada JPKP Siantar.

“Saya berterimakasi atas bantuan yang diberikan oleh JPKP Siantar, karena sudah ada kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Jansen simanjutak berharap agar kedepanya Pemerintah Kota Pematangsiantar, lebih siap mengantisipasi bila terjadi bencana banjir melalui perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan benar.

“Melihat situasi di lokasi banjir, disamping oleh karena intensitas hujan, ada beberapa lokasi disebabkan tidak adanya saluran air,” kata Jansen.

Baca juga: DPC Partai NasDem Se Kota Siantar Dilantik

Dalam hal ini, kata Jansen, perlu diperhatikan dan kajian secara matang agar pembangunan drainase dipastikan memiliki saluran buang air yang lebih baik, agar tidak terjadi luapan air hingga mengakibatkan rumah warga terendam.

“Kita berharap Pemerintah Kota Pematangsiatar memikirkan kesehatan warga yang terdampak banjir dengan menurunkan tim medis,” pungkasnya. (manson/hm07)

 

Related Articles

Latest Articles