4.5 C
New York
Saturday, March 2, 2024

Jadwal Pelantikan dr Susanti Menjadi Wali Kota Siantar belum Jelas

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sebulan telah berlalu, sejak rapat paripurna pengusulan pelantikan Wakil Wali Kota (Wawako), dr Susanti Dewayani SpA menjadi Wali Kota (Wako) sudah dilaksanakan DPRD Kota Pematangsiantar, pada 4 April 2022 lalu, namun sampai saat ini waktu pelaksanaan pelantikan itu belum kunjung jelas.

Belum jelasnya waktu pelaksanaan pelantikan dr Susanti menjadi Wali Kota Pematangsiantar itu diketahui setelah mistar melakukan konfirmasi kepada Kepala Biro (Kabiro) Otda dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Setda Pemprovsu), Ir Zubaidi MSi, pada Selasa (10/5/22).

“Usulan kita sudah di Dirjend Otda,” ujar Zubaidi menjawab pesan konfirmasi mistar via aplikasi Whats App (WA) yang menanyakan sudah sejauh mana perkembangan pengusulan pelantikan Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota Pematangsiantar?

Baca juga:DPRD Siantar Resmi Usulkan Pelantikan Wali Kota, Ini Kata Plt Wali Kota

“Kita sudah menindaklanjutinya dengan bertelepon kesana dan kita tunggu saja mungkin tidak begitu lama lagi,” sambung Zubaidi menjawab pertanyaan mistar mengenai upaya yang dilakukan pihak Pemprovsu untuk mempercepat pelantikan Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota Pematangsiantar?

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul M Lingga yang dikonfirmasi melalui telepon WA, terkait belum adanya kepastian waktu pelaksanaan pelantikan itu, mengatakan bahwa untuk mengambil langkah lebih lanjut, dalam waktu dekat hal itu akan dibawa ke dalam rapat pimpinan.

Baca juga:Plt Wali Kota Siantar akan Berupaya Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan membawanya ke rapat pimpinan untuk mencari konsep seperti apa langkah berikutnya dalam menyikapi tindaklanjut hasil rapat paripurna pengusulan pemberhentian sekaligus pelantikan wakil wali kota menjadi walikota,” tuturnya. (ferry/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles