11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

HUT ke 75 Kemerdekaan RI di Siantar, Dulu Melawan Penjajah Sekarang Melawan Covid-19

Siantar, MISTAR.ID

Pada momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, para veteran mengajak masyarakat berjuang untuk melawan Covid-19.

Ajakan itu diserukan Ketua Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Pematangsiantar K Marbun, saat dimintai tanggapan terkait HUT ke 75 RI yang dirayakan di tengah pandemi Covid-19, Senin (17/8/20).

“Walaupun versi yang dulu dan yang sekarang itu berbeda, kalau dulu berjuang untuk kemerdekaan, sekarang pandemi inilah tantangan bagi kita, mari kita sama-sama berjuang melawan covid-19,” ujarnya.

Menurut purnawirawan dengan pangkat terakhir Kapten tersebut, bahwa perjuangan melawan Covid-19 membutuh hal yang tidak sulit, masyarakat sebenarnya hanya perlu mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:Memalukan, Perayaan HUT Tanjungbalai Dipindahkan

“Ayo kita lawan pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker bila terpaksa harus keluar rumah, dan seringlah cuci tangan dengan menggunakan sabun lalu bersihkan dengan menggunakan air yang mengalir,” cecarnya.

“Semoga Covid ini bisa secepatnya berlalu agar masyarakat kita sehat-sehat, dan perekonomian di negara kita ini bisa bangkit dan terus meningkat, supaya Indonesia bisa bangkit dan maju,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan veteran lainnya yakni, Ketua Pepabri dan Ketua Angkatan 45 Kota Pematangsiantar Letkol (Purn) SY Marpaung dan Drs JR Simarmata. Mereka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Covid ini adalah musuh bersama, ayo kita sama-sama berjuang untuk melawannya dengan mematuhi anjuran dari protokol kesehatan. Sederhana saja, jadilah pahlawan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Simarmata diamini Marpaung.(ferry/hm10)

Related Articles

Latest Articles