6.2 C
New York
Tuesday, January 31, 2023

Bangun Tugu Raja Sangnaualuh, Pemko Siantar Anggarkan Rp1,5 M di APBD 2023

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Untuk mewujudkan pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang telah menganggarkan dana sebesar Rp1,5 miliar di APBD tahun 2023.

Apabila anggaran itu nantinya masih kurang, maka akan ditambahi lagi di Perubahan (P) APBD tahun 2023. Seperti disampaikan Plt Kepala Dinas PUTR Kota Pematang Siantar Dedy T Setiawan.

“Di tahun 2022 tidak ada ditampung, untuk tahun 2023 ada sekitar Rp1,5 miliar,” ujar Dedy ketika dikonfirmasi MISTAR.ID, terkait anggaran pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh yang ditampung di APBD tahun 2022 dan 2023.

Baca Juga:Terkait Pembangunan Tugu Sangnaualuh, Mantan Sekda Diminta keterangan Polres Siantar

“Jadi nanti, kalau anggaran itu masih kurang untuk melaksanakan pembangunannya, maka akan dilakukan penambahan di PAPBD,” terang Dedy yang dikonfirmasi melalui telepon aplikasi WhatsApp (WA), Selasa (6/12/22).

Saat ditanya mengenai lokasi pembangunan tugu yang jadi polemik, kata Dedy, masih akan dibahas.

Baca Juga:Ketua DPRD Siantar Bisikkan Pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh ke Plt Wali Kota

“Nantilah akan kita bicarakan lebih lanjut lagi bersama keluarga besar Raja Sangnaualuh, yang penting kita tampung dulu anggarannya,” tuturnya.

Sebelumnya, ketika dihubungi oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Johannes Sihombing melalui telepon, Dedy menyebutkan bahwa anggaran untuk pembangunan tugu itu sudah masuk dalam pembahasan bersama Komisi III DPRD Kota Pematang Siantar.(ferry/hm10)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,690FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles