19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

Yolla Rehat dari Timnas Voli Putri Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Yolla Yuliana, pemain volei putri Timnas Indonesia, akan menepi dari kegiatan tim nasional untuk berkonsentrasi menyembuhkan cedera lutut kirinya yang dia alami saat membela tim di AVC Challenge Cup 2023.

Pevoli kelahiran 16 Mei 1994 itu tidak dapat bermain karena lutut kirinya bengkak. Di turnamen antar negara Asia itu, Yola hanya harus menonton perjuangan rekan-rekannya dari cadangan.

“Aku mengalami cedera di bagian lutut. Saat tengah pemanasan, aku salah mendarat sehingga bengkak di bagian lutut,” kata Yolla kepada RRI.co.id Selasa (27/6/2023).

Yolla mengatakan dia akan menjalani terapi selama masa liburan untuk menyembuhkan cederanya. Dia berusaha sepenuh hati untuk pulih sehingga dia dapat tampil di SEAVA Grand Prix Agustus mendatang.

“Aku ingin menjalani terapi untuk penyembuhan terlebih dahulu. Aku sendiri sebenarnya tidak dalam kondisi terbaik.”

Baca juga : Raih Emas APG 2023, Atlit Voli Ini Tinggalkan Bayinya Demi Indonesia

Kemarin mengingat rekan-rekan yang berada di sana yang telah berlatih sebelum SEA Games 2023. Dia menyatakan bahwa mengejar tingkat kebugaran teman-teman di sana agak terlalu jauh dan agak sulit.

Yolla dan rekan tidak dapat memenangkan AVC Challenge Cup 2023 karena mereka kalah dari Vietnam di partai final. Pada hari Sabtu, 25 Juni 2023, di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Indonesia menyerah dengan skor 2-3 (18-25, 27-25, 25-21, 20-25, 13-15).

PBVSI mengapresiasi mereka, meskipun mereka berada di posisi kedua. Tim asuhan Alim Suseno dapat mengalahkan tim unggulan seperti Australia dan Taiwan dengan persiapan dua pekan. (KBRN/hm19)

Related Articles

Latest Articles