19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Verstappen Catatkan Rekor Kemenangan Bagi Red Bull di GP Hungaria

Jakarta, MISTAR.ID

Untuk mengantarkan tim Red Bull memecahkan rekor kemenangan F1 12 kali berturut-turut, Max Verstappen memenangkan Grand Prix Hungaria pada hari Minggu, (23/7/23)

Sementara Sergio Perez, pebalab Red Bull lainnya, menempati posisi terakhir di Hungaroring, Lando Norris dari McLaren menempati posisi kedua.

Red Bull mengalahkan McLaren dan memenangi sebelas balapan pada tahun 1988 dengan mesin terbaru di sisa grid.

Seperti disiarkan AFP, Christian Horner, bos tim Red Bull, mengatakan kepada Verstappen melalui radio tim, “12 kemenangan berturut-turut, itu sejarah!”

Verstappen, yang unggul lebih dari 50 detik untuk mencapai podium pertama, menyatakan bahwa kemenangan tim dua belas kali berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa.

Verstappen berkata, “Mudah-mudahan kami bisa menjaga momentum ini untuk waktu yang lama.”

Sementara itu, kemenangan Verstappen yang ketujuh berturut-turut memperpanjang keunggulannya atas Perez sebagai juara bumi menjadi 110 poin di klasemen F1.

Baca juga : Verstappen Start Terdepan di Silverstone

Sementara itu, pebalap Mercedes Lewis Hamilton memulai dari urutan pertama untuk pertama kalinya dalam 33 balapan, tetapi dia memiliki start yang buruk yang menghancurkan harapan pebalap Mercedes itu untuk mencapai kemenangan ke-104 dalam kariernya, sehingga dia harus puas dengan urutan keempat.

Verstappen berterima kasih atas kinerjanya, yang mungkin menandingi Hamilton di barisan depan.

Verstappen mengatakan, “Saya melakukan start yang sangat baik… Saya menguasai bagian dalam, tikungan (pertama) itu milik saya.”

“Sungguh luar biasa dari sana, mobil saya sangat cepat hari ini.” (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles