15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Uji Lintasan MotoGP India, Dorna Sebut Nyaris Tak ada Komplain

New Delhi, MISTAR.ID

Safety Manager Dorna Sports, Loris Capirossi sudah menguji langsung Sirkuit Internasional Buddh di Kota Noida, Uttar Pradesh, India.

Dirinya berpendapat, lintasan yang pembangunannya berbiaya hingga Rp 6 triliun itu telah siap menggelar MotoGP 2023.

Capirossi menuturkan, Sirkuit Internasional Buddh telah lolos homologasi. Dikatakan, trek sepanjang 5,14 kilometer nyaris tak ada komplain atau persoalan.

Baca juga: Deretan Persoalan Jelang MotoGP India 2023

“Seluruh lintasan di dunia pasti terhomologasi pada Kamis (21/9/23) sebelum balapan berlangsung. Apa yang terjadi di India tak berbeda dengan sirkuit-sirkuit lain,” kata Loris, dikutip dilansir dari Motorsport.

Loris sudah merasakan langsung Sirkuit Internasional Buddh dengan menunggangi sepeda motor. Disebutkan, treknya cukup menantang dengan bentuk dan pemandangan yang indah.

“Kami kurang lebih sudah seminggu di sini dan melakukan banyak hal. Saya dapat pastikan, kondisi lintasan sudah oke dan pembalap pasti senang,” sebutnya.

Baca juga: Persiapan MotoGP India 2023 Amburadul dan Kru Tim Terlantar

Dikatakan, seluruh permintaan mengenai perubahan sudah dibuat dan peningkatan keamanan telah diterapkan di trek. Loris menilai, sirkuit ini memiliki desain indah dan tikungannya benar-benar luar biasa.

“Aspal lintasan tak ada problema. Semuanya telah siap dan hanya menunggu waktu untuk digunakan balapan,” tukasnya.

MotoGP India bakal berlangsung akhir minggu ini. Sebelumnya Sirkuit Internasional Buddh lebih dulu dipakai Formula 1 atau F1 pada tahun 2011 hingga 2013. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles