23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Tujuh Wakil Merah Putih Bertanding di Hari Kedua French Open 2023

Paris, MISTAR.ID

Sebanyak tujuh wakil Merah Putih bakal melakoni babak perdana pada hari kedua penyelenggaraan French Open 2023, Rabu (25/10/23) mulai sekitar pukul 15.00 WIB di Glaz Arena, Rennes, Prancis.

Sebelumnya, 6 wakil Indonesia sudah lolos lebih dulu ke babak kedua turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut usai berlaga sehari sebelumnya.

Awalnya bermain adalah pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik).

Baca juga: Ganda Campuran dan Putra Indonesia Lewati Babak Pertama French Open 2023

Ini sebagai rintangan berat, karena ganda putra terbaik Malaysia ini sedang dalam keadaan positif, usai menjuarai turnamen BWF World Tour/Super Series pada Denmark Open 2023. Itu diraih setelah mengalahkan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Chia/Soh mengumpulkan keunggulan 6-2 terhadap Leo/Daniel dan terakhir kali naik podium pada Hong Kong Open 2023 berstatus runner-up.

Terakhir kalinya mereka bersua pada babak 8 besar Singapore Open 2023, kala itu Chia/Soh menang dengan skor 21-18, 16-21 dan 20-22.

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia Bertanding di Perempat Final Thailand Open 2023  

Berikutnya Anthony Sinisuka Ginting tampil menghadapi pebulu tangkis Denmark, Magnus Johannesen. Anthony sebagai unggulan kedua lebih diunggulkan atas Johannesen yang berperingkat ke 31 dunia.

Wakil Tim Merah Putih lainnya yang berlaga adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menghadapi pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang), dimana diketahui belum pernah bertemu sebelumnya.

Lalu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bakal menantang rival yang juga tidak enteng, yakni wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Kedua pasang pemain sudah saling mengalahkan dengan rekor pertemuan 1-1.

Baca juga: Langkah Ana/Tiwi Terhenti di Perempat Final Denmark Open 2023

Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bermain. Praveen/Melati dan Rinov/Pitha sama-sama akan menghadapi wakil Thailand.

Praveen/Melati bersua Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, sementara Rinov/Pitha menghadapi pasangan unggulan 5, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Terakhir, tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang akan menghadapi pemain Belgia, Lianne Tan. (bls/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles