15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Toba Maraton 2023 Digelar, Menko Marves: Akan Kita Lakukan Setiap Tahun

Toba, MISTAR.ID

Event Tobamar 2023 di Kabupaten Toba telah berlangsung. Kegiatan ini adalah ajang kedua setelah sukses yang pertama pada November 2022 berlokasi start/finish di Kompleks Kantor Bupati Toba, Balige.

Tobamar 2023 ini didukung berbagai pihak diantaranya, Ikatan Alumni ITB, Ikatan Alumni IT-Del, dan Alumni Yayasan Soposurung dan lainnya. Start peserta Kaldera Tobamar Festival 2023 di Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII Balige, Kabupaten Toba berlangsung, Minggu (24/9/23).

Tobamar 2023 diikuti oleh lebih dari 1.300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta terbagi dalam 3 nomor lari yaitu 5k, 10k, dan 21k untuk kategori peserta pelajar, umum, dan master.

Baca juga: Sean dan Hugo Jadi yang Tercepat di APRC Asia Rally Cup Danau Toba 2023

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest) RI, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kegiatan olahraga Toba Maraton (Tobamar) bisa dilakukan setiap tahunnya.

“Saya senang sekali bahwa hari ini kita melakukan dua kali Kaldera Tobamar, berharap ini kita lakukan secara bertahap setiap tahunnya. Saya juga berharap agar dengan event ini lebih cinta lagi terhadap olahraga,” kata Luhut didampingi Bupati Toba Poltak Sitorus dan Panitia.

Setelah sambutan dari Menko Marvest, Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir.

Poltak berpesan, agar seluruh peserta yang mengikuti lomba tetap dalam keadaan sehat saat berada di Toba dan saat kembali nantinya ke daerah masing-masing.

Related Articles

Latest Articles