23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tinjau Stadion Teladan, Julius Yakin PSMS jadi Tuan Rumah Liga 2

Medan, MISTAR.ID

Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Julius Raja dan Local General Coordinator (LGC) Pesta Lumban Gaol memantau kondisi terkini Stadion Teladan Medan, Kamis (9/9/21) sore.

Mereka hadir di sana untuk melihat kesiapan Stadion Teladan sebagai salah satu venue yang diajukan sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi Liga 2 musim 2020.

“Kita cek sebelum tim verifikasi dari PSSI dan PT LIB datang ke Medan. Sebelumnya kita sudah menerima surat dari mereka menanya kesiapan kita. Tentu kita sampaikan kita siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah Liga 2,” ujar Julius.

Baca juga: Wali Kota Medan Tinjau Stadion Teladan, Sekum PSMS Sampaikan Niatan Tuan Rumah Liga 2

Pria yang akrab disapa King itu menjelaskan, kini pihaknya akan memanfaatkan sisa waktu sekitar dua pekan untuk membenahi kondisi beberapa hal yang urgen seperti rumput.

“Misalnya diratakan sedikit atau digiling dan ditamani rumputnya,” katanya.

Selain itu, sebut King, ada juga beberapa yang harus diperbaiki di sektor Timur, supaya bisa dipergunakan nantinya. Manajemen PSMS juga berencana mengganti jaring gawang dengan yang baru.

“Kalau soal ruang seperti kamar ganti pemain dan toilet, tak begitu memiliki kendala dan masih dalam kondisi baik,” akunya.

King mengatakan, dirinya juga akan berkoordinasi dengan Wali Kota Medan dan Gubernur Sumatera Utara agar pengerjaannya bisa cepat dilakukan.

Baca juga: Bupati Toba Imbau Pegawai ASN Jadi Teladan Cegah Covid-19

“Kalau mereka sudah turun dan ikut meninjau langsung, dalam dua hari pun selesai ini,” tukasnya.

King kemudian menyoroti masalah penerangan. Untuk itu, pihaknya akan mengecek kesiapan lampu stadion pada malam hari. King bilang, nantinya juga tim verifikasi bakal mengecek mengenai cahaya apakah layak atau tidak untuk melakukan laga.

“Yang terpenting adalah bagaimana penanganan Covid. Karena itu kita harus melakukan kerjasama dengan gugus tugas dan petugas Dinkes Kota Medan dan Provinsi Sumut. Kita tidak mau Stadion teladan menjadi cluster baru penyebaran Covid,” pungkasnya. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles