13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

RSUP Adam Malik Targetkan 500 Orang per Hari Disuntik Vaksin Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik menargetkan 500 orang divaksin Covid-19 per hari di sentra vaksinasi Indonesia Bangkit di gedung paviliun instalasi pelayanan eksekutif RSUP H Adam Malik.

Dirut RSUP H Adam Malik Zainal Safri berharap sentra vaksinasi Indonesia Bangkit dapat membantu pemerintah untuk mencapai sasaran percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kami RSUP Adam Malik sebenarnya dari mulai awal vaksinasi selalu setiap hari mengadakan vaksinasi. Biasanya, kita melakukan antara 250-300 orang. Tapi, adanya kerja sama dengan salah satu provider dan dukungan dari Pak Wali Kota, maka mulai saat ini di RSUP HAM akan melakukan 500 orang per hari,” ujarnya, Kamis (9/9/21).

Baca Juga:Pemko Medan Bersama PT XL Axiata dan RSUP Adam Malik Gelar Vaksinasi

Zainal menjelaskan, RSUP HAM melayani 500 orang per hari setiap hari Senin-Jumat dari tanggal 8 September 2021 hingga 2 November 2021 mendatang. Layanan sentra vaksinasi Indonesia Bangkit di gedung paviliun RSUP HAM ini bukan hanya untuk warga Kota Medan, tetapi juga terbuka untuk masyarakat dari daerah lainnya.

Selain itu, remaja dengan usia minimal 12 tahun juga dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita berharap target kita tercapai, sehingga masyarakat dapat herd immunity,” ujarnya.

Baca Juga:RSUP Adam Malik Tambah Ruang Isolasi Covid-19

Dia menambahkan, masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi Indonesia Bangkit gedung paviliun RSUP HAM diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu secara daring melalui situs web xlaxiata.co.id/indonesiabangkit. Pendaftarannya sendiri dibuka setiap hari.

Kemudian, akan tersedia dua sesi waktu untuk dipilih, yaitu sesi 1 pukul 08.00-10.00 WIB dan sesi 2 pukul 10.00-13.00 WIB. Selanjutnya, masyarakat bisa datang ke lokasi berdasarkan jadwal yang dipilih dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga.

Sebelumnya, Pemko Medan bersama PT XL Axiata dan RSUP Haji Adam Malik menggelar sentra vaksinasi Indonesia Bangkit di Medan. Vaksinasi ini digelar Rabu (8/9/21) dimulai di Kecamatan Medan Selayang. (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles