26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Terkendala Peralatan, PSAWI Sumut Optimis Raih Emas PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumatera Utara optimis targetkan 3 medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua  PSAWI Sumut, M Husaini Almubayyin kepada mistar.id, Sabtu (22/7/23). Dia mengatakan, pihaknya menargetkan 3 emas itu setelah melihat hasil babak kualifikasi di Danau Toba beberapa waktu lalu.

“Kita berada di posisi 2 dengan meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dengan hasil itu, kita sejajar dengan DKI Jakarta dan Jawa Timur yang banyak memperoleh medali. Ini karena jumlah atlet mereka banyak,” kata Husaini.

Baca juga: Jelang PON 2024, Porserosi Keluhkan Tempat Latihan

Dia mengakui, masih adanya kendala di peralatan terutama boat penarik. Padahal jika fasilitas memadai, pihaknya yakin bisa meraih emas lebih banyak.

Ia juga mengatakan, saat ini sudah mempersiapkan 11 atlet yang tergabung dalam Pelatihan Daerah (Pelatda), dan masih kekurangan 9 orang lagi untuk memenuhi kuota yang diberikan sebanyak 20 atlet.

“Dalam waktu lebih kurang setahun ini, kita akan berusaha untuk mencari atlet lainnya. Kita akan meminta kepada pengcab-pengcab mencari atlet potensial,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Sumut Tetapkan Lokasi Pertandingan PON 2024, Berikut Daftarnya

Terpisah, Pengawas Pendamping (Wasping), M Zein mengatakan, para atlet selama ini berlatih dengan baik. Ia juga mengaku, sudah memantau latihan di Sorake dan Danau Toba. Termasuk berharap, mendapatkan bantuan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mencapai target tersebut.

“Kita ikut 15 nomor dan mensupport khususnya bidang peralatan, mudah-mudahan bisa dibantu Dispora dan KONI,” tutup Zein. (andreas/hm16)

Related Articles

Latest Articles