30.6 C
New York
Tuesday, July 9, 2024

Semula di Pantai Cermin, Venue Bola Voli Pantai PON Pindah Ke Samosir

Medan, MISTAR.ID

Pertandingan cabang olahraga (cabor) bola voli pantai akan dipindahkan dari yang semula direncanakan di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi ke Pantai Indah Situngkir, Kabupaten Samosir.

Hal itu dibenarkan Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut), Afifi Lubis. Dia mengatakan, pertimbangan dipindahkannya venue pertandingan bola voli pantai dengan alasan adanya nilai sport tourism di Kabupaten Samosir.

“Iya memang ada venue yang dipindahkan. Itu kita pindahkan ke Samosir, Pantai Situngkir, dengan pertimbangan lokasi lebih siap, dan bisa bernilai sport┬átourism, jadi pengunjung dapat berwisata juga,” ujarnya kepada mistar.id, Selasa (25/6/24) sore.

Baca juga:Kurang dari 80 Hari Lagi, PB PON Sumut Akui Venue Belum Sepenuhnya Selesai

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan, pihak Kabupaten Sergai tidak siap dalam hal mempersiapkan venue tersebut.

“Pergantian venue pertandingan itu, bukan hari ini diputuskan, sudah beberapa waktu lalu. Kalau bola voli pantai itu, karena mereka (Sergai) tidak siap, makanya kita geser ke Samosir,” tuturnya.

Dirinya pun mengatakan, pemindahan ke Samosir dikarenakan bisa meningkatkan wisata olahraga atau yang dikenal sport tourism.

Baca juga:Menpora yakin Pj Gubernur Sumut Sukses Selenggarakan PON 2024

“Kenapa Samosir, karena Samosir ada danau yang bisa kita rangkaikan untuk kegiatan sport tourism,” katanya mengakhiri. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles