19 C
New York
Monday, May 20, 2024

Surya Apresiasi Atlet Binaraga Asahan Berjaya di Kejuaraan ASEAN

Asahan, MISTAR.ID

Bupati Asahan, Surya memberikan apresiasi terhadap 2 orang atlet binaraga asal daerah itu yang berprestasi meraih medali emas pada kejuaraan yang diikuti negara-negara ASEAN di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu.

Apresiasi itu disampaikan Surya saat menerima kunjungan 3 orang atlet binaraga bersama Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat dan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI), di ruang kerjanya, Selasa (20/6/23).

Ketua KONI Kabupaten Asahan, Haris menjelaskan, silaturahmi ini untuk menyampaikan kabar gembira tentang prestasi yang telah diraih atlet pada kancah International, South East Asian Bodybuilding Fysique Sports Championships di Facific Hotel Batam.

Baca juga: Wakili Indonesia, Tiga Atlet Binaraga Asahan Sumbang 2 Emas di Kejuraan Negara ASEAN

Haris menyebutkan, 3 orang atlet PBFI Kabupaten Asahan telah berhasil meraih 2 medali emas dan juara harapan I.

Mereka adalah Arizaldi Siregar (kelas bodybuilding 70 kg) dan Irfan Rinaldy (kelas men’s sports fhysique 170). Sedangkan Rizky Ardiansyah meraih juara harapan I untuk kelas men’s athelik physique 182.

“Saya berharap, Bupati memberikan apresiasi kepada ketiga atlet yang telah membawa nama besar Kabupaten Asahan sampai di kancah internasional,” katanya.

Sementara Bupati memberikan apresiasi kepada KONI dan PBFI Kabupaten Asahan yang selama ini telah berusaha menciptakan bibit atlet.

Baca juga: Gubsu Optimis Cabor Binaraga Dulang Emas di PON 2024

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada KONI Kabupaten Asahan, terkhusus ketiga atlet PBFI telah mengharumkan nama daerah dan berprestasi,” paparnya.

Surya mengatakan, prestasi ini membahagiakan bagi masyarakat Kabupaten Asahan, terkhusus dirinya sendiri. Selanjutnya berharap, seluruh atlet di Kabupaten Asahan dapat terus meningkatkan prestasinya di cabang olahraga (cabor) yang ditekuni selama ini.

“Jangan puas sampai disini, tetaplah berlatih agar prestasi dapat terus diraih”, tandas Surya. (perdana/hm16)

Bupati Asahan, Surya foto bersama 2 orang atlet binaraga yang meraih medali emas di Kejuaraan ASEAN. (f:ist/mistar)

Related Articles

Latest Articles