27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Singkirkan Wakil Malaysia, Rehan/Lisa ke Semifinal Orleans Masters

Orleans, MISTAR.ID

Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke semifinal Orleans Masters 2023 usai kalahkan Vinson Chiu/Jennie Gai di Palais des Sports, Jumat (7/4/23). Rehan/Lisa menang 21-9, 17-21, 21-14. Rehan/Lisa menambah keunggulan jadi 9-2 setelah drop shot Lisa gagal dikembalikan Chiu.

Salah komunikasi terjadi pada Chiu/Gai dalam mengantisipasi drop shot Rehan. Rehan/Lisa unggul 11-3 pada interval gim pertama. Rehan/Lisa masih mendominasi permainan setelah interval. Ganda Indonesia tersebut tidak memberikan kesempatan kepada Chiu/Gai untuk berkembang.

Tekanan Rehan/Lisa membuat Gai mengembalikan bola tanggung yang tidak disia-siakan Lisa menjadi poin. Permainan di depan net yang apik dari Rehan membuat gadan Malaysia sulit keluar dari tekanan. Rehan/Lisa unggul 15-6. Rehan/Lisa menang 21-9 pada gim pertama.

Baca juga: Hindari Cedera Parah, Gregoria Mundur dari Orleans Masters

Pengembalian yang tanggung dari Lisa dimanfaatkan Gai guna meraih poin sekaligus memperkecil jarak jadi 6-10. Empat poin beruntun didapat Chiu/Gai guna mendekat dengan skor 8-10. Hanya saja upaya pasangan Malaysia menyamakan kedudukan gagal setelah Gai tidak bisa mengembalikan pukulan Rehan. Rehan/Lisa unggul 11-8 pada interval gim kedua.

Pengembalian Gai dari smes keras Rehan terlalu melebar ke kiri. Pasangan Indonesia unggul 14-9. Chiu/Gai menjadikan Lisa sebagai ‘target’ usai interval, dan strategi itu berhasil. Lisa terus dicecar dengan smes dari Chiu dan dipaksa mengambil bola drop shot dari Gai. Taktik tersebut membuat Chiu/Gai mengejar ketinggalan jadi 13-14.

Pasangan Malaysia akhirnya bisa menyamakan skor jadi 14-14 setelah Rehan gagal mengembalikan kok. Pertahanan Rehan/Lisa longgar, Chiu/Gai berbalik unggul 15-14.  Konsentrasi Rehan/Lisa menurun pada poin-poin kritis. Chiu/Gai mengontrol permainan dengan baik. Pukulan ke belakang Chiu yang gagal dikejar Rehan membuat mereka meraih game point 20-16. Gai membuat mereka menang 21-17 pada gim kedua.

Baca juga: Ribka/Lanny Ingin Balas Kekalahan atas Ana/Tiwi di Perempat Final

Dua kesalahan beruntun dilakukan Rehan, Chiu/Gai meraih skor 3-7. Permainan net yang apik dari Lisa membuat mereka menambah keunggulan 9-3. Drive Gai yang gagal melewati net membuat Rehan/Lisa unggul 11-5 pada interval gim pertama.

Usai interval Rehan/Lisa diuntungkan sejumlah kesalahan Chiu/Gai. Rehan/Lisa unggul delapan poin 17-9 setelah dorongan kok Rehan ke belakang tidak bisa diantisipasi Chiu/Gai. Pengembalian Gai yang gagal melewati net membuat Rehan/Lisa menang 21-14 dan lolos ke semifinal Orleans Masters 2023 usai melewati duel ketat 48 menit. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles