10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Senin 2 Agustus 2021: Tiga Medali Diperjuangkan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tokyo, MISTAR.ID
Hari ini, Senin (2/8/21), menjadi momen yang sangat spesial untuk Indonesia karena berpeluang mendulang tiga medali sekaligus. Salah satu di antaranya berpotensi meraih medali emas, yang mana datang dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di nomor ganda putri.

Maka dari itu, masih ada perwakilan atlet Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada hari ini, Senin (2/8/21). Tepatnya ada tiga wakil Tanah Air yang bakal tampil, dan bahkan berpeluang memberikan tiga medali untuk Indonesia di pesta olahraga multievent terbesar di dunia tersebut.

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal berjuang untuk membawa pulang medali emas di partai final yang akan berlangsung pada, Senin (2/8/21) pukul 11.50 WIB. Bermain di Musashino Forest Plaza, Greysia/Apriyani akan ditantang wakil China, Chen QIngchen/Jia Yifan.

Tentunya diharapkan Greysia/Apriyani sanggup melibas peringkat tiga dunia versi BWF tersebut. Andai kata menang, Greysia/Apriyani akan menjadi wakil pertama Indonesia yang menyumbangkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:Atlet Renang Australia, Emma McKeon Cetak Sejarah Raih 7 Medali Olimpiade

Akan tetapi, jika hasil pahit yang harus diterima Greysia/Apriyani, setidaknya mereka tetap akan membawa pulang medali perak. Jadi, satu medali sudah berada di tangan Greysia/Apriyani.

Lalu potensi medali kedua datang dari cabor bulu tangkis di nomor tunggal putra, yang diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting. Anthony akan menghadapi pebulu tangkis asal Guetemala, Kevin Cordon di laga perebutan peringkat ketiga.

Anthony bisa menutup Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa pulang medali perunggu jika mampu mengalahkan pebulu tangkis yang telah menjadi kuda hitam di nomor tunggal putra tersebut.

Baca Juga:Anthony Ginting Kandas di Semi Final Olimpiade Tokyo 2020

Selanjutnya medali terakhir bisa diraih Indonesia dari cabor angkat besi. Adalah Nurul Akmal yang akan segera memperlihatkan kehebatannya di kelas +87 kg putri.

Seperti yang diketahui, Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi tiga medali, satu perak dan dua perunggu. Ketiga medali itu semuanya berasal dari cabor angkat besi yang dipersembahkan Windy Cantika Aisah (perunggu), Eko Yuli Irawan (perak), dan Rahmat Erwin Abdullah (perunggu).

Kini giliran Nurul yang beraksi di cabor angkat besi. Nurul pun diharapkan sanggup mengikuti tiga lifter Tanah Air sebelumnya yang mampu membawa pulang medali ke Indonesia.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles