19.8 C
New York
Friday, May 24, 2024

Seleksi Atlet Esport, Ketua Umum PBESI Sergai Ajak Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Sergai, MISTAR.ID

Pengurus besar Esport Indonesia (PBESI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) lakukan seleksi Kabupaten pada atlit esport untuk persiapan Selekda Prov dalam rangka pembentukan Atlit Pon Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kegiatan tersebut di laksanakan di Project Coffee Dusun 4 Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Minggu (6/11/22)

Seleksi yang di lakukan oleh PBESI tersebut di ikuti sebanyak 160 orang peserta dengan jumlah atlet laki- laki 157 orang dan atlet perempuan sebanyak 3 orang, yang berasal dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Sei Rampah dan Teluk Mengkudu.

Dikesempatan tersebut Ketua Umum PBESI Sergai Julpansyah SH mengatakan saat membuka kegiatan seleksi tersebut, agar semua atlit yang ikut dalam seleksi tersebut selalu menjaga Sportifitas dengan selalu diawali dengan niat yang iklas untuk berolah raga, dan kepada panitia untuk bersikap adil dengan tidak memihak kepada siapa pun.

“Bagi atlit yang mengikuti kegiatan seleksi ini untuk selalu menjaga sportifitas pada saat pertandingan dan jangan abisius ingin menjadi atlit nasional dan bahkan internasional sehingga menjadi beban pikiran tentunya hal itu sangat tidak baik, cukup niatkan dengan iklas untuk berolah raga. Yakinlah jika kamu rajin berlatih pasti akan mendapat apa yang di harapkan” ungkapnya.

Baca juga:EVOS Esports Juarai FFIM 2021, Bawa Nama Indonesia Ke Tingkat Dunia

Ia mengatakan akan sering membuat event- event yang diselenggarakan di luar seleksi dan terus melakukan pembinaan Klub- klub atau pun tim- tim sebagai langkah membangun bibit-bibit baru calon atlit. Ia juga meminta khusus kepada panitia dan juri untuk bersikap adil jangan ada yang aneh- aneh, ia  tidak mau ada terjadi diskriminatif.

“Karena hampir sering kita lihat di setiap pertandingan bisa terjadi keributan dan kerusuhan karena ketidak sportifpan dewan juri atau wasit saat memimpin jalannya pertandingan. Jadi sportifitas jangan kita tekankan kepada atlit saja tapi panitia juga dan mari kita junjung sportifitas bersama,” tambah Julpansyah.

Di tempat yang sama Agung Ramadhan SH Ketua Harian PBESI sebagai pelaksana kegiatan menyebutkan, kegiatan seleksi ini di bagi menjadi 2 zona yaitu zona 1 di adakan di Kecamatan Sei Bamban dan zona 2 diadakan di Kecamatan Perbaungan, untuk hari ini di zona 1 dengan di ikuti oleh 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Teluk Mengkudu dengan jumlah 160 orang, yang terdiri dari Mobile Ledends sebanyak 16 tim, Pri Payer sebanyak 9 tim, dan Pub’g Mobile sebanyak 2 tim.

Baca juga:Alter Ego Terkapar, Diserang Brutal EVOS Legends dan ONIC Esports

Ia menambahkan, nantinya pemenang dari zona 1 akan diambil 3 besar dari Mobile Ledends, 4 besar dari Pri Payer dan 2 besar dari Pub’g Mobile, kemudian untuk zona 2 di Perbaungan nantinya kurang lebih sama seperti di zona 1. Jadi nanti pinalnya, yang lolos pada seleksi zona 1 dan yang lolos di zona 2 akan di pertemukan pada pertandingan pinal di Aula Pemkab Sergai. (boby/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles