15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

PORKAB Langkat Tahun 2023 Resmi Dibuka

Langkat, MISTAR.ID

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menghadiri Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Langkat Tahun 2023, bertempat di jambur Margasilima Stabat, Rabu (6/12/23).

PORKAB Langkat tahun 2023 dimulai pada tanggal 6- 12 Desember 2023, diikuti atlet-atlet dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Langkat. Cabang olahraga yang diperlombakan yaitu catur, atletik, E-Sports, tenis meja, taekwondo, panahan dan bola volly.

Panitia pelaksana PORKAB Langkat tahun 2023 H Tengku Paris menjelaskan, PORKAB merupakan event olahraga Kabupaten yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali. Even ini merupakan langkah awal untuk titik prestasi, serta pembinaan yang membawa kabupaten Langkat untuk event nasional dan internasional.

“PORKAB Langkat ini sebagai salah satu ajang seleksi mempersiapkan diri menuju Pekan Olahraga Nasional di Aceh dan Sumut pada 2024,” sebutnya.

Baca Juga : Syah Afandin Minta P2P Pujakesuma Langkat Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

“Saya berharap apapun hasil yang didapatkan, raihlah prestasi dan junjung tinggi sportifitas. Ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan kepada Plt Bupati Langkat dan pemerintah Kabupaten Langkat telah membantu mensukseskan acara ini,” tambahnya.

Syah Afandin mengatakan, PORKAB merupakan hal penting karena ini merupakan ajang pembinaan sekaligus melihat prestasi untuk para atlet di kabupaten Langkat.

“Yang jadi juara nantinya bisa kita rekomendasi untuk tingkat yang lebih tinggi lagi. Seluruh cabang olahraga merupakan seleksi awal dari kabupaten lalu ke provinsi dan nasional. Junjung tinggi sportifitas jangan menghalalkan segala cara untuk menang,” pesannya.

Ia juga berharap dari sini muncul atlet yang membawa nama Langkat untuk tingkat nasional. “Apresiasi saya kepada KONI Langkat yang benar-benar cinta olahraga dan menjadikan nama Langkat menjadi besar. Tidak sedikit atlet Langkat yang sudah berprestasi di tingkat nasional berkat bimbingan KONI Langkat,” ungkapnya. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles