18.8 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Persiapan PON Capai 44 Persen, Stadion Utama Paling Lambat Tuntas Juni 2024

Medan, MISTAR.ID

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) terus memaksimalkan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini.

Persiapan sudah dilakukan mencapai 44 persen, baik fisik maupun non fisik. Keseluruhan persiapan, baik venue atau atlet paling lambat akan selesai di awal bulan September 2024 mendatang, termasuk stadion.

Melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Ilyas Sitorus mengatakan, dokumen dan rencana penganggaran sudah selesai. Ia juga mengatakan, terkait stadion utama saat ini masih dalam masa tender yang ditargetkan selesai Juni 2024. Begitu juga dengan  stadion atletik dan beberapa venue lainnya.

Baca juga: Pemprov Sumut Tetapkan Lokasi Pertandingan PON 2024, Berikut Daftarnya

“Stadion sedang tender dan di bulan Juni 2024 harus sudah jadi,” kata Ilyas saat dikonfirmasi mistar.id, pada Kamis (20/7/23).

Juru Bicara Pemprov Sumut ini juga mengatakan, sampai saat ini tidak ada perubahan jadwal dan PON masih dijadwalkan pada pertengahan September 2024.

Sementara itu Staf Khusus Panitia Besar (PB) PON 2024, Cucu Sumantri mengatakan, Sumut harus mampu mengulang kesuksesan PON sebelumnya di tahun 1953, baik secara administrasi, penyelenggaraan dan prestasi.

Baca juga: Persiapan PON 2024, Sport Center Sumut Dibangun Berstandar Internasional  

“Kita harus bisa mengulang kesuksesan PON sebelumnya dah harusnya lebih baik lagi. PON 1953 begitu berbekas di ingatan, apalagi prestasi Sumut saat itu luar biasa,” kata Sumantri kepada mistar.id. (andreas/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles