16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pemain Sayap Inggris Sadia Kabeya Memulai Debutnya di Piala Dunia Rugbi Lawan Fiji

London, MISTAR.ID

Pemain sayap (Flanker) Inggris Sadia Kabeya akan melakukan debutnya di Piala Dunia Rubi melawan Fiji pada Sabtu (8/10/22), setelah pelatih kepala Simon Middleton menunjuk starting line-up untuk pembuka turnamen di Auckland, yang juga termasuk empat pemain yang tampil  saat memenangkan Piala Dunia Rugbi 2014 lalu.

Debut Kabeya melengkapi beberapa minggu yang luar biasa bagi pemain berusia 20 tahun itu. Dia dipilih dalam tim di depan para pemain barisan belakang yang berpengalaman Vicky Fleetwood dan Sarah Beckett.

Baca Juga:Liga Inggris: Kalahkan Wolverhampton 3-0, Manchester City Puncaki Klasemen

Tim rugbi akan dipimpin Sarah Hunter, yang berupaya mengejar rekor caps Inggris Rocky Clark. Sementara pemain sayap (winger) Abby Dow bisa membuat penampilan pertamanya sejak Six Nations tahun ini setelah disebutkan berada di bangku cadangan.

Leanne Infante dari Saracens akan mulai sebagai pemian penghubung (scrum half) dengan Zoe Harrison dan Helena Rowland diatur untuk membentuk sumbu 10-12.

“Kami telah memilih 23 pemain berpengalaman dalam pertandingan, yang kami rasa berada dalam posisi yang baik untuk memulai kampanye kami dengan awal yang kuat,” kata Middleton dalam sebuah pernyataan, Rabu (5/10/22).

“Kami tahu kami bisa memilih salah satu dari tim yang lebih luas dan ada sembilan pemain minggu ini dengan peran pendukung utama.”

Peringkat teratas Inggris, yang dalam 25 pertandingan tak terkalahkan beruntun sejak 2019, akan memulai sebagai favorit luar biasa melawan tim Fiji yang membuat penampilan perdananya di piala dunia.

Diundi di Pool C, Inggris nantinya akan menghadapi Prancis dan Afrika Selatan.

Tim : 15-Ellie Kildunne, 14-Lydia Thompson 13-Emily Scarratt, 12-Helena Rowland 11-Claudia MacDonald, 10-Zoe Harrison, 9-Leanne Infante, 8-Sarah Hunter (Kapten), 7-Sadia Kabeya, 6-Alex Matthews, 5-Abbie Ward, 4-Zoe Aldcroft, 3-Sarah Bern, 2-Amy Cokayne, 1-Vickii Cornborough

Cadangan : 16-Connie Powell, 17-Hannah Botterman, 18-Maud Muir, 19-Cath O’Donnell, 20-Poppy Cleall, 21-Lucy Packer, 22-Holly Aitchison, 23-Abby Dow.(channelnewsasia.com/hm01)

Related Articles

Latest Articles