17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Pasca Bentrok, Perkuliahan Tatap Muka di FIK dan FT Unimed Ditiadakan Hingga 14 Oktober

Medan, MISTAR.ID

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Medan (Unimed) mengeluarkan surat edaran menyusul bentrok antar mahasiswa yang terjadi di dalam lingkungan kampus, Rabu (5/10/22) malam.

FIK Unimed mengeluarkan surat edaran nomor 2951/UN33.6/LL/2022 yang ditandatangi Dekan Dr Budi Valianto, ditujukan kepada dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan seluruh mahasiswa.

Sementara, FT Unimed mengeluarkan surat edaran bernomor 3129 /UN33.5/LL/2022 ditandantangani Dekan Dr Harun Sitompul dan ditujukan kepada Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Kaprodi, dosen dan mahasiswa FT Unimed.

Baca Juga:Mahasiswa FIK dan FT Unimed Bentrok di Dalam Lingkungan Kampus

Sehubungan dengan terjadinya bentrok, dua fakultas itu sepakat seluruh perkuliahan dilakukan secara daring/online, tidak diperkenankan tatap muka terhitung mulai Kamis (6/10/22) hingga Jumat (14/10/22).

Perkuliahan tatap muka dilaksanakan sampai dengan adanya surat eEdaran berikutnya, seluruh pihak diminta perhatiannya untuk mematuhi surat tersebut.

Humas Unimed M Surip kembali dikonfirmasi memastikan situasi sudah kondusif. Namun, Surip enggan menjawab saat diminta identitas mahasiswa yang memicu bentrok dan soal adanya mahasiswa yang terluka.

“Sudah didamaikan pimpinan dan sudah selesai,” ucapnya.

Diketahui, mahasiswa FIK dan FT Unimed terlibat bentrok, Rabu (5/10/22) malam. Keributan yang terjadi antar sesama mahasiswa Unimed tersebut terjadi di dalam lingkungan kampus Jalan Williem Iskandar.

Belum diketahui pasti pemicu bentrok, namun salah satu kubu sempat melemparkan batu ke kubu lawan. (ial/hm01)

Related Articles

Latest Articles