13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pada Babak Pertama, Putri KW Bungkam Wakil Tuan Rumah

Jakarta, MISTAR.ID

Pada hari Rabu, Putri Kusuma Wardani mengalahkan Chiang Ying Li, tunggal putri tuan rumah, di babak 32 besar Taipei Open 2023 dengan kemenangan straight games 21-16, 21-13.

Putri mengatakan bahwa kemenangannya dicapai dengan mengikuti pola permainan yang lebih kondusif dan menghindari serangan yang terlalu cepat.

Saya berterima kasih karena saya bisa menang dan maju ke babak kedua. Saya telah menerapkan pola bermain panjang-panjang dan memanfaatkan save dahulu sejak awal. Diberitahu oleh PP PBSI di Jakarta, Putri menyatakan, “Setelah itu, jika sudah bermain dengan baik, akurasinya pasti juga akan mengikuti dengan baik.”

Meskipun dia bisa menyelesaikan pertandingan dalam waktu singkat, 36 menit, Putri masih merasa permainannya di babak pertama turnamen BWF Super 300 kurang baik.

Jika dia menghadapi masalah teknis, seperti pukulan yang buruk atau penerimaan yang buruk, dia akan kehilangan kendali di hadapan lawan.

Berbicara tentang penampilan di babak pertama, alhamdulillah sudah baik. Dia menambahkan, “Cuma mungkin hari ini pukulan bola-bolanya tetap mengambang, jadi tetap sering tanggung, dan ini menguntungkan musuh bisa mendapat poin.”

Dari pertemuan pertamanya di Taipei, Putri kemudian menang dengan skor 1-0 atas Chiang.

Pada babak 16 besar, Putri akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Huang Ching Ping. Pertemuan pertama keduanya juga akan menjadi pertandingan pertama mereka.

Putri mengatakan dia tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi pebulu tangkis ranking ke-68 itu karena dia belum pernah bermain satu sama lain. Jadi, dia akan bermain tanpa beban.

Putri menyimpulkan, “Untuk pertandingan besok di babak kedua, karena saya belum pernah melawan Huang Ching Ping juga, saya ingin bermain tanpa kehilangan apapun besok.”

Tetapi Yulia Yosephine Susanto, tunggal putri Indonesia lainnya, tersingkir pada babak pertama setelah dikalahkan Pornpicha Choeikeewong.

Yulia telah berusaha sekuat tenaga dalam pertandingan bola karet, tetapi akhirnya kalah dari pemain asal Thailand itu dengan skor 17-21, 21-15, 19-21.  (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles