13.7 C
New York
Saturday, May 4, 2024

MotoGP Austria 2023: Francesco Bagnaia Kembali Naik Podium Pertama di Race ke 10

Spielberg, MISTAR.ID

Hasil kejuaraan MotoGP Austria 2023 sudah bisa dilihat. Pembalap Ducati Francesco Bagnaia dengan mulus menjuarai race ke-10 di MotoGP 2023.

Pada balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (20/8/23) malam WIB, Francesco Bagnaia melakukan start bagus. Pecco mampu mempertahankan keunggulannya setelah start.

Brad Binder mengikuti Bagnaia. Kemudian Jack Miller dan Alex Marquez mengisi slot empat besar pembalap.

Baca juga: Latihan Bebas MotoGP Austria 2023, Marc Marquez Kembali Terjatuh

Bagnaia berjuang keras melawan Binder untuk empat putaran awal. Alex Marquez menyalip Miller di urutan ke-9 di lap empat.

Balapan berlangsung selama 13 lap, dan Bagnaia mulai kabur dari kejaran Binder. Interval antara Bagnaia-Binder adalah 1,062 detik. Di lap 19, jarak antara Bagnaia dan Brad Binder adalah 2.558 detik.

Bagnia tidak terkejar lagi hingga akhir balapan. Ducati melakukan selebrasi di lapangan kandang tim KTM. Brad Binder menyelesaikan podium di posisi kedua dan Marco Bezzecchi finis ketiga di podium.

Baca juga: MotoGP 2023: Performa Motor Lemah Marc Marques Angkat Bendera Putih

Luca Marini dan Alex Marquez melengkapi lima besar. Di 10 besar berturut-turut adalah Maverick Vinales, Jorge Martin, Aleix Espargaro dan Enea Bastianini.

Dengan kemenangan tersebut, Bagnaia telah lima kali menjadi pemenang di MotoGP 2023. Sebelumnya, ia pernah menjuarai MotoGP Belanda, MotoGP Italia, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Portugal. Bagnaia saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 251 poin. (Mtr/hm21).

Related Articles

Latest Articles