11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Miguel Oliveira Kandidat Penerus Marc Marquez di Repsol Honda

Jakarta, MISTAR.ID

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Miguel Oliveira diinformasikan sebagai calon pengganti Marc Marquez di Repsol Honda.

Marquez akan pergi dari Repsol Honda di akhir musim MotoGP 2022. Repsol Honda dan rider asal Spanyol itu memutuskan kontrak pada akhir musim ini. Kedua belah pihak menyudahi kebersamaan yang sudah terbina selama 11 tahun di kelas MotoGP.

Kombinasi tim pabrikan dari Honda dan Marquez medatangakanprestasi yang luar biasa. Marquez 6 kali juara dunia MotoGP ketika menunggangi Repsol Honda. Ini dilakukan pria 30 tahun ini pada musim 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 hingga 2019.

Baca juga: Berpisah Dengan Repsol Honda, Marc Marquez Menangis Mengambil Keputusan Tersulit

Hanya saja pada beberapa tahun terakhir, penampilan Marquez menurun. Salah satu penyebabnya karena sering mengalami cedera.

Saat ini Repsol Honda pastinya wajib mencari penerus Baby Alien untuk mengarungi musim depan. Dilansir dari Crash, Oliveira disebut sebagai kandidat menjadi rider anyar pabrikan asal Negara Matahari Terbit tersebut.

Nama pembalap Portugal itu muncul setelah dirinya diberitakan sedang bernegosiasi dengan Aprilia agar dapat memutuskan kerja sama lebih awal. Oliveira masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Baca juga: Usai MotoGP 2023, Marc Marquez Resmi Meninggalkan Tim Repsol Honda

Rider 28 tahun tersebut baru bergabung dengan Aprilia pada musim ini dan sebelumnya membalap bersama KTM.

Oliveira disebut memiliki klausul yang menyebabkannya berwenang meninggalkan Aprilia jika ada tawaran dari tim pabrikan. Namun, pihak Aprilia menyatakan, tak ada klausul tersebut dalam kerja sama Oliveira.

Pria kelahiran 4 Januari 1999 itumemang tampil menjanjikan pasca naik ke MotoGP pada 2019. Dirinya telah 5 kali naik podium pertama di perhelatan MotoGP. Belakangan, Oliveira jawara pada seri Thailand di MotoGP 2022. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles