11.1 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Menuju PON 2024, Atlet ESI Sumut Terkendala Perangkat Kurang Memadai  

Medan, MISTAR.ID

Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut, E-Sport Seluruh Indonesia (ESI) Provinsi Sumatera Utara kini memiliki 5 orang atlet di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Kelima atlet Free Fire tersebut merupakan hasil dari Seleksi Daerah (Selekda) yang dilakukan ESI Sumut.

Atlet tim Free Fire Sumut saat ini diketahui memiliki pengalaman tinggi di dunia profesional scene di Indonesia. Mereka adalah Taufik Hidayah Marpaung, Fahrezy Khalid, David Ferdinand, Rasya Bartana dan Dzaki Irfan.

Baca juga: Target Emas, ESI Sumut Seleksi Ketat Atlet MLBB PON 2024

Kelima atlet itu belum resmi menjadi roster utama yang akan dibawa ke PON 2024 nanti. Ini dikarenakan ESI Sumut sendiri akan melakukan seleksi kembali di tahun depan, tepatnya Januari 2024 mendatang.

Untuk pagelaran PON 2024, tim Free Fire Sumut menargetkan meraih medali emas. Mengingat Sumut akan menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

Guna memantapkan target medali emas itu, tim Free Fire Sumut melakukan latihan rutin sebanyak 30 sesi dalam satu pekan. Dimana dalam 1 hari mereka dapat melakukan latihan 6 sesi sekaligus.

Baca juga: Pertama Kali Cabor Resmi di PON, ESI Sumut Siap Bidik 2 Medali Emas

Pelatih Free Fire Sumut, Putra Parlindungan mengatakan, dalam proses latihan, pihaknya melakukan scrim (latih tanding) dengan tim-tim lokal di Indonesia.

“Kita latihan tanding dengan fast turnamen melawan tim lokal, paling pun kalau ada dari luar itu tim Malaysia. Mungkin rencana kita untuk latih tanding dengan tim kuat, kalau semisal Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) selesai. Jadi kita pun sudah tahu tim mana yang sudah stay di grand final nanti,” ujarnya, pada Senin (23/10/23).

Namun Parlindungan mengatakan, dalam melakoni latihan rutin untuk persiapan PON 2024 mendatang, tim Free Fire Sumut masih mengalami kendala di device atau perangkat atlet yang kurang memadai.

Baca juga : Hebat! Tim Esport Indonesia “Siantar Man” Siap Maju Dalam PON Aceh-Sumut 2024

Saat ini para atlet masih menggunakan device pribadi yang notabene di bawah standar untuk kompetisi Free Fire.

Related Articles

Latest Articles