26.3 C
New York
Sunday, May 26, 2024

MPTW Gelar Demo, Begini Respons Pengadilan dan LBH Medan

Medan, MISTAR.ID

Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Pembela Tanah Wakaf (MPTW) menggelar aksi demonstrasi di depan Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Mereka menuntut agar PN Medan segera melakukan eksekusi terhadap putusan inkrah terkait perkara tanah wakaf.

Aksi unjuk rasa tersebut pun ditanggapi oleh PN Medan melalui Humas, Soniady Drajat Sadarisman. Dia mengatakan kepada wartawan, aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut akan disampaikan pada pimpinan PN Medan.

Baca juga: Warga Demo PN Medan, Desak Segera Eksekusi Perkara Tanah Wakaf

“Sudah dicatat. Kita sudah menerima demo (aspirasi masyarakat) dan akan kita sampaikan kepada pimpinan,” ujarnya, pada Senin (23/10/23).

Terpisah, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan selaku Kuasa Hukum dari pemohon eksekusi, yaitu Abdul Nasir dkk menyebut, sebelum dilakukannya aksi tersebut, sebelumnya telah dilakukan diskusi antara pemohon eksekusi dan LBH Medan.

“Mereka bagian dari perjuangan wakaf tersebut yang mendorong permasalahan ini segera diselesaikan. Sebelum aksi, ada diskusi, karena mereka tahu kalau LBH Medan yang pegang kasusnya,” jelas Direktur LBH Medan, Irvan Saputra, saat dikonfirmasi mistar.id via telepon seluler.

Baca juga: Tak Hanya ke Bawas MA, Ketua PN Medan juga Dilaporkan ke KY

Dikatakan Irvan, diskusi tersebut dilakukan di berbagai tempat, salah satunya di PN Medan.

“Mereka juga mengawal beberapa sidang gugatan dari termohon eksekusi yang berulang kali ditolak,” pungkasnya. (deddy/hm16)

Related Articles

Latest Articles