12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Lanny-Ribka Pulangkan Thailand, Tommy Harapan Tunggal Putra di Semifinal

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil menang atas Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong asal Thailand di perempatfinal BNI Indonesia Masters 2023, Jumat (8/9/23).

Lanny/Ribka lolos ke semifinal usai menang dua set langsung 21-19, 21-12. Faktor angin membuat ganda putri Indonesia tersebut sempat mengalami kesulitan dalam permainan.

“Pertandingan hari ini, kami sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin di lapangan dua. Saya sempat kewalahan di awal-awal sehingga sempat tertinggal. Memasuki pertengahan babak kami mendapatkan momentum dan akhirnya meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Lanny.

Atas hasil ini Lanny/Ribka akan dihadapkan dengan wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa yang pada pertandingan sebelumnya menang atas wakil Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Lanny menambahkan, ia akan fokus mempelajari gaya bermain lawannya di laga semifinal.

“Menghadapi mereka (Crasto/Ashwini) kami ingin fokus dan mempelajari terlebih dahulu gaya bermain mereka. Sejauh ini kami punya kepercayaan diri tinggi mengingat dapat melangkah jauh di BNI Indonesia Masters 2023,” tambah Lanny.

Keberhasilan Lanny/Ribka juga diikuti Tommy Sugiarto. Pemain berusia 35 tahun tersebut merupakan satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra juga berhasil melaju ke semifinal. Tommy berhasil mengalahkan Su Li Yang asal Chinese Taipei 24-22, 12-21 dan 21-13.

Tommy mengatakan tetap fokus saat melawan pemain yang menjadi runner-up di Taipei Open 2023 lalu tersebut.

“Saya tidak memikirkan lawan (Su Li Yang) di laga ini. Saya hanya fokus pada pertandingan ini untuk bisa memenangkan pertarungan,” ungkap Tommy. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles