14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Lampaui Target Akhir Tahun, Fajar/Rian Tak Mau Lengah Hadapi 2023

Jakarta, MISTAR.ID

Fajar Alfian bersama Muhammad Rian Ardianto, melampaui target mereka di akhir tahun 2022. Mereka menjadi ganda putra ranking 1 dunia BWF. Tak mau lengah, mereka tetap penuh tekad menghadapi tahun 2023.

BWF memperbaharui daftar peringkat para pebulutangkis dunia pada Selasa (27/12/22). Dari lima sektor, ganda putra paling menyedot perhatian. Sebab, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto naik ke ranking 1 untuk kali pertama.

Fajri julukan fans badminton kepada Fajar/Rian, menggeser posisi ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang sebelumnya kokoh di ranking pertama selama 14 pekan.

Baca Juga:Fajar/Rian Harus Bekerja Ekstra Demi Lolos Semifinal WTF 2022

Kesuksesannya menembus nomor satu dunia menjadi pelengkap kesuksesan mereka meraih sejumlah gelar sepanjang tahun ini. Sebelumnya mereka juga meraih empat gelar yaitu Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open 2022. Fajar menanggapi hasil tersebut dengan ucapan syukur.

“Yang pasti sangat bersyukur dan senang. Target akhir tahun awalnya ingin finis di posisi 3 besar, tapi alhamdulillah bisa lebih,” kata Fajar, Rabu (28/12/22).

Fajar Alfian pun bertekad untuk mempertahankan rentetan prestasinya pada musim depan. Terlebih, turnamen bulutangkis 2023 akan digelar seiring dengan perhitungan poin Olimpiade 2024 di Paris. Sebagai informasi, perhitungan poin dan ranking Olimpiade Paris 2024 akan dimulai 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024.

Baca Juga:Fajar/Rian Kalahkan Wakil Jepang Usai Pelajari Taktik dan Strategi Lawan

Adapun turnamen-turnamen yang poinnya masuk dalam perhitungan yaitu Thomas & Uber Cup, Sudirman Cup, kejuaraan dunia, tur BWF tingkat 2, hingga ajang internasional yang disetujui BWF sebagai bagian dari daftar peringkat dunia.

“Harus dipertahankan. Tahun 2023 pasti akan lebih ketat apalagi ada (perhitungan) poin ke Olimpiade. Yang jelas jangan lengah dan jangan puas sampai di sini,” harap Fajar. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles