12.1 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kemenangan Kvitova di Turnamen Pemanasan Wimbledon di Berlin

Jakarta, MISTAR.ID

Dengan mengalahkan Donna Vekic di final turnamen lapangan rumput WTA Berlin Minggu waktu setempat, Petra Kvitova meningkatkan statusnya sebagai favorit utama untuk gelar ketiga Wimbledon.

Unggulan ketujuh Ceko itu memenangkan gelar keduanya tahun ini dengan skor 6-2, 7-6 (8/6/23). Kemenangan ini memberinya trofi lapangan rumput keenam dan gelar ke-31 sepanjang kariernya.

Kvitova, yang berusia 33 tahun dan memenangkan Wimbledon pada tahun 2011 dan 2014, mematahkan servis Vekic dua kali pada set pertama. Pada set kedua, keduanya berganti break, tetapi Kvitova menang pada tiebreak.

Di Stadion Steffi Graf di ibu kota Jerman, petenis nomor sembilan dunia itu tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya untuk mengangkat trofi.

Baca juga : Kalahkan Rybakina, Petenis Ceko Petra Kvitova Juara Miami Open

“Saya tidak percaya bisa berbilang dalam bahasa Jerman, tapi akhirnya saya melakukannya, jadi saya senang,” kata Kvitova kepada penonton beberapa saat setelah hitungan mundur untuk mengangkat trofi, dikutip dari AFP.

Vekic berterima kasih atas pekerjaan lawannya itu.

Vekic mengatakan, “Saya kalah dari Anda beberapa kali dan setiap kali saya kalah dari Anda, saya merasa seperti Anda memenangi turnamen,” karena kariernya adalah sesuatu yang hanya bisa diantisipasi.

Sejak perebutan gelar di Eastbourne musim lalu, Kvitova sekarang telah memenangi 12 dari 13 pertandingan terakhirnya di lapangan rumput dan hanya kalah empat set.

Peka ini, Vekic (26) yang tidak diunggulkan tampil luar biasa, mengalahkan juara memperkuat Wimbledon Elena Rybakina untuk mencapai final lapangan rumput pertamanya sejak 2019. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles