12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kecelakaan di Qatar, Miguel Oliveira Absen Hingga Februari 2024

Doha, MISTAR.ID

Cedera bahu yang dialami Miguel Oliveira pada Sabtu dalam Qatar Sprint membuat dia tidak akan mengikuti balapan MotoGP lagi hingga uji coba Sepang pada Februari tahun depan.

Pembalap RNF Aprilia tersebut telah mengonfirmasi bahwa dia akan absen pada final Valencia akhir pekan depan dan uji coba pasca-balapan setelah menderita patah tulang bahu kanan.

Cedera serupa yang dialami Enea Bastianini awal tahun ini memerlukan waktu pemulihan selama dua bulan.

Kecelakaan di lap pertama terjadi ketika Oliveira menabrak bagian belakang rekan satu timnya di Aprilia, Aleix Espargaro, yang membuat pebalap Spanyol itu mengalami patah tulang kaki bagian bawah.

Baca Juga: Sejarah Baru Petarung Indonesia di UFC, Jeka Saragih Ingin Pulang ke Simalungun Bertemu Keluarga

Bastianini juga terjatuh tanpa cedera, sementara Franco Morbidelli keluar lintasan.

Kampanye yang melelahkan bagi Oliveira berakhir seperti awal musim, saat dia terluka ketika ditabrak oleh Marc Marquez di pembuka Portimao.

Pemenang lima kali balapan MotoGP ini kemudian mengalami dislokasi dan patah tulang bahu kiri saat terjatuh akibat motor Fabio Quartararo di Jerez.

Secara total, kecelakaan, cedera, dan pensiun membuat Oliveira hanya melihat bendera kotak di sembilan dari total 20 balapan besar tahun ini.

Oliveira dikenai hukuman Long Lap, karena menyebabkan kecelakaan pada Sabtu, yang akan dilaksanakan saat kembali balapan pada 2024.

Baca Juga: Sejarah Tunggal Putri Indonesia Pertama, Gregoria Mariska Tunjung Juarai Japan Masters 2023

“Ini adalah insiden balapan. Sayangnya, kecelakaan dengan rekan satu tim Aprilia, yang benar-benar membuat saya kecewa,” kata Oliveira tentang tabrakan Sabtu kemarin, seperti dikutip Crash.

“Di tikungan enam, saya sedikit terlambat mengerem, Aleix mungkin mengerem agak berlebihan. Begitu saya melihat bahwa saya mungkin akan menabraknya, saya langsung meluruskan motor untuk menghindarinya, tetapi saya tidak bisa menghindari roda belakangnya.”

“Sayangnya, kami terjatuh bersama. Itu adalah kesalahan penilaian, yang berakhir dengan kami berdua tergeletak di tanah dan terluka,” katanya. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles