23.4 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Judo Sumut Optimis Raih Emas, Persiapkan Atlet Jangka Panjang

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) melakukan persiapan jangka panjang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Pelatih Judo Sumut PON 2024, Abdul Wahid menyebut saat ini Judo Sumut mempersiapkan atlet untuk dapat meraih kemenangan di ajang olahraga terbesar nasional tersebut.

“Saat ini ada 18 Atlet Judo yang tengah kita persiapkan. Kita harapkan juga kita bisa memaksimalkan,” ujarnya di sela latihan Judo Sumut di Padepokan Judo Sumut, Jalan Gaharu, Kamis (19/10/23) sore.

Baca juga: Rasionalisasi Anggaran PON Aceh-Sumut Secepatnya Difinalkan

Wahid juga mengatakan atlet-atlet tersebut juga dipersiapkan untuk jangka panjang. Dirinya mengatakan atlet yang dibina juga mayoritas berusia muda.

“Atlet-atlet disini berusia sekitar dibawah 20 tahun, hanya satu yang diatas 20 tahun. Atlet ini juga bukan hanya kita persiapkan untuk PON 2024 saja, tapi diproyeksikan untuk PON 2028 juga nantinya,” tambahnya.

Baca juga:Jaga Mental Atlet, Para Pelatih Cabor PON 2024 Ikuti Konseling

Sementara itu, menatap target 3 medali emas pada PON 2024 mendatang, Judo Sumut juga masih terkendala di sparing partner (lawan latihan). Wahid menyebutkan Judo Sumut harus mencari lawan dari luar Sumut.

“Kendala saat ini di sparing partner, karena kita butuh itu untuk latihan. Kalau disini atletnya hanya ini saja, jadi kita harus cari sparing partner dari luar daerah atau luar negeri untuk mendapatkan partner yang bagus,” pungkasnya. (Iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles