12.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Jorge Martin Menangkan Sprint Race MotoGP San Marino 2023

San Mariono, MISTAR.ID

Rider Pramac, Jorge Martin memenangkan sprint race atau balapan lari cepat MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, pada Sabtu (9/9/23).

Usai start, pembalap Spanyol itu mempertahankan posisi paling depan, sedangkan rider tim Ducati, Francesco Bagnaia mengawali sprint race dari posisi ketiga menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati Marco Bezzecchi.

Pembalap tim Mooney VR46 Racing Team ini menyalip Bagnaia yang terlalu melebar ke kiri di lap kedua guna mengisi posisi kedua.

Baca juga: Berita Terkini, Marc Marquez Segera Bergabung ke Gresini Racing

Persaingan seru terjadi antara Brad Binder dan Maverick Vinales dalam memperebutkan posisi kelima. Vinales pun sebagai pemenang dengan menggeser Binder dari urutan kelima.

Sementara Marc Marquez juga disalip Aleix Espargaro di balapan ketiga. Aleix Espargaro berada di urutan kedelapan, sedangkan rider Repsol Honda itu di tempat kesembilan.

Di jalur depan, Bezzecchi menempel ketat Martin. Sementara Bagnaia berjarak lebih dari 2 detik dari Bezzecchi.

Baca juga: Dorna Keluarkan Jadwal Tes Resmi MotoGP 2023, Mandalika Tak Masuk

Beberapa lap jelang sprint race berakhir, Dani Pedrosa memberikan tekanan kepada Bagnaia. Tekanan itu dapat mengancam pembalap 26 tahun tersebut kehilangan podium’ pada sprint race kali ini.

Duo rider KTM, Binder dan Pedrosa menempel ketat Bagnaia selama lap terakhir. Beruntung, dirinya dapat bisa mengakhiri sprint race dengan tetap di posisi ketiga.

Jorge Martin sebagai pemenang sprint race MotoGP San Marino, menyusul Bezzecchi di posisi kedua dan tempat ketiga, Bagnaia. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles