17.9 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Haornas ke-XI, Atlet Berprestasi di Simalungun Terima Tali Asih dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Simalungun, MISTAR.ID

Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XI tahun 2023, Pemkab Simalungun memberikan tali asih kepada atlet berprestasi, pada Jumat (8/9/23).

Selain pemberian tali asih, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) turut juga melakukan senam aerobik bersama diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) tergabung dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Simalungun.

Senam aerobik tersebut langsung diikuti oleh Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga. Disebutkan, kegiatan dimaksud mengusung dengan tema nasional Haornas ‘Gelanggang Semangat Pemenang’.

Baca juga: Peringati Haornas 2023, Dinas Pariwisata Siantar Akan Berkoordinasi ke Wali Kota

Kegiatan dilanjutkan dengan apel bersama dalam rangka Haornas, yang langsung dipimpin Radiapoh selaku pembina apel.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Bimo Nandito Ariotedjo dalam pidatonya pun menyampaikan, gelanggang semangat pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia. Ini dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharukan nama bangsa dalam pentas olahraga.

“Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengorbankan semangat pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat. Sejalan dengan hal itu perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai K/L dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Bupati membacakan pidato Menpora.

Lanjutnya lagi, kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun ini selamat dan terima kasih atas jasanya. Juga semoga tetap sukses dengan perjuangan dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga.

Baca juga: Dijanjikan, Dispora Simalungun Tak Kunjung Kucurkan Bonus Para Pelatih

Pemberian tali asih kepada para atlet berprestasi dan official asal Kabupaten Simalungun langsung dilakukan oleh Radiapoh didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Esron Sinaga dan Kadispora, Ramadhan Damanik.

“Dengan prestasi para atlet ini membawa peningkatan indeks prestasi olahraga Simalungun dari rangking 21 tahun 2019 menjadi rangking 8 pada tahun 2022,” ucap Bupati.

Peringatan Haornas diakhiri dengan penampilan atraksi Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (Fokbi) diibawakan oleh pelajar dari Tigaras. Dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para ASN dilakukan Dispora bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes). (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles