28.5 C
New York
Tuesday, June 18, 2024

Ganda Putra RI Bawa Tiga Atlet Sparing TC di Chambly untuk Olimpiade 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Menatap kesiapan menuju Olimpiade 2024, tim ganda putra Indonesia membawa tiga atlet sparing untuk training camp di Chambly. Tim akan berangkat pada 13 Juli 2024, sebelum berangkat ke Paris.

Pelatih kepala ganda putra Aryono Miranat menyampaikan bakal membawa Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, dan Daniel Marthin dalam kamp pelatihan Olimpiade tersebut.

“Tiga pemain saja karena kan bisa main (konsep) tiga dua. Nanti mentor juga bisa ikut dan ikut main (sparing) juga,” kata Aryono, Rabu (12/6/24).

Baca Juga : KONI Sumut Pastikan Sebagian Cabor PON Pelatda Penuh pada Bulan Juni

Aryono mengatakan alasan di balik pemilihan tiga pemain tersebut, karena kuotanya terbatas. “Itu juga kami minta tiga, kalau main double untuk menguatkan pertahanannya karena kan mainnya dua lawan tiga. Pun kalau mau main defense 2 lawan 4, (bisa tambah) saya untuk main depan. Mentor juga ikut,” ucapnya.

Aryono sengaja memilih Bagas dan Daniel, karena mereka memiliki pukulan yang kencang. “Jadi kita memang membutuhkan itu untuk mengantisipasi lawan-lawan yang memiliki tipe menyerang,” tuturnya.

Olimpiade 2024 akan diselenggarakan di Paris, 26 Juli hingga 11 Agustus. Sementara khusus bulutangkis akan dimulai 27 Juli hingga 2 Agustus. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles