17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

FHI Sumut Optimis Meraih 2 Emas di PON Aceh Sumut

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), optimis meraih 2 medali emas dan menyiapkan tim terbaik pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh Sumut tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Pengprov FHI Sumut, Ibrahim yang optimis memenuhi target itu. Dia membeberkan kemajuan tim hoki Sumut yang berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tahun akhir 2022 lalu.

Ketika itu, ada 4 nomor yang dipertandingkan, yakni outdoor putra dan putri, serta indoor putra dan putri.

Baca juga: Belajar Kekalahan di Papua, PGSI Sumut Targetkan Emas PON 2024

“Kita memasang target 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Emas kita optimis diraih dari outdoor putra dan putri. Sementara perak akan kita rebut dari indoor,” kata Ibrahim saat dikonfirmasi mistar.id, pada Selasa (27/6/23).

Ia juga mengatakan, persiapan tim dilakukan secara maksimal dengan intensitas latihan juga terus meningkat. Hal itu sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan stamina para atlet.

Lanjut Ibrahim, ada beberapa yang menjadi perhatian pihaknya. Ini seperti lapangan hoki Universitas Negeri Medan (Unimed) yang masih menggunakan rumput, sementara di PON nantinya lapangan menggunakan rumput sintetis. Guna untuk beradaptasi tinggi, menurutnya, latihan tim juga harus dimaksimalkan.

Baca juga: Pertama Kali Cabor Resmi di PON, ESI Sumut Siap Bidik 2 Medali Emas

Pihaknya juga berencana melakukan try out ke Malaysia selama 1 bulan, dengan menyaksikan sejumlah kejuaraan hoki tingkat dunia. Ini dinilai dapat menjadi pembelajaran bagi atlet, guna menambah pengalaman bertanding. Juga semakin meningkatkan kekompakan sesama pemain di tim.

“Selama pemusatan latihan di Malaysia nanti, tim akan berkesempatan menyaksikan sejumlah kejuaraan hoki tingkat dunia. Kita juga berkesempatan untuk tanding dengan tim-tim dari negeri jiran itu,” tutupnya. (andreas/hm16)

Related Articles

Latest Articles