17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Fansnya Nyerbu ke Lapangan, Klub Brazil Gremio Terancam Sejumlah Sanksi

Brazil, MISTAR.ID

Klub Brazil Gremio terancam sejumlah sanksi, termasuk kemungkinan larangan pertandingan di kandang. Ancaman sanksi ini setelah penggemar mereka yang marah menyerbu masuk lapangan dan menghancurkan layar Video Assistant Referee (VAR) menyusul kekalahan 3-1 dari Palmeiras.

Fans tuan rumah melampiaskan kemarahan mereka setelah VAR menganulir gol yang menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan pada Minggu yang berakhir dengan skor 2-1.

Palmeiras kemudian mencetak gol kemenangan pada saat tambahan waktu untuk memastikan meraih tiga poin sekaligus menempatkan Gremio berada di urutan kedua terbawah Serie A Brazil.

Baca juga:Jerman dan Prancis Menang Dramatis di Olimpiade Sepak Bola Putra

Sejumlah fans Gremio lalu menyerbu lapangan serta membuat onar di tribun stadion. Atas kericuhan itu, para pemain berlari meninggalkan lapangan dan mencari perlindungan di ruang ganti.

Ronaldo Botelho Piacente, jaksa agung Mahkamah Agung Olahraga Brazil, mengatakan penyelidikan bisa menyebabkan Gremio dikenai denda hingga 100.000 reais (17.600 dolar AS) dan dipaksa bermain sebanyak 10 pertandingan secara tertutup atau di tempat alternatif yang jauh dari Porto Alegre.

Baca juga:Argentina Tantang Brazil di Final Copa America 2021

“Ini akan diselidiki,” kata Piacente kepada O Globo. “Arahnya adalah Gremio kehilangan hak laga kandang.”

Reuters menyebutkan, kericuhan penonton di arena modern Gremio itu terjadi meski stadion-stadion di Brazil hanya mengizinkan penonton dalam jumlah terbatas karena kekhawatiran akan penyebaran Covid-19. (antara/hm06)

Related Articles

Latest Articles