5.9 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Viral Istri Pamer Duit, Kapolres Tebingtinggi Dicopot

Medan, MISTAR.ID

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya. Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram (TR) Nomor ST/2280/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangi SDM Mabes Polri Irjen Pol Wahyu Widada. Agus Sugiyarso dimutasi sebagai Pamen Polda Sumut. Dalam TR itu tertulis AKBP Agus Sugiyarso dalam rangka evaluasi jabatan.

Diketahui bahwa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi kepada sejumlah anak buahnya mulai dari perwira tinggi (Pati) hingga perwira menengah (Pamen) seluruh jajaran. Dari sejumlah pati dan pamen dari Polda jajaran dan Mabes Polri, ada beberapa Kapolres di Polda Sumut yang digeser dari jabatannya. Termasuk Kapolres Tebingtinggi tersebut.

Diketahui, belum lama ini istri AKBP Agus Sugiyarso bernama Silvia sempat viral di media sosial (Medsos) pamer segepok uang. Kasus viral ini pun langsung ditangani Propam Polda Sumut.

Baca juga:Aksi Pamer Uang Istri Kapolres Tebingtinggi Viral Di Medsos

Kemudian, AKBP Robinson Simatupang yang tadinya menjabat Kapolres Serdangbedagai (Sergei) dimutasi ke Kabagwasidik Ditresnarkoba Polda Sumut. Belum diketahui pasti penyebab AKBP Robinson Simatupang digeser dari jabatan Kapolres. Namun, belum lama ini mantan anak buahnya AKP DIL dilaporkan oleh istrinya ke Propam Polda sumut karena dugaan perselingkuhan dengan oknum Polwan yang juga personel Polres Sergei.

Mengisi jabatan Kapolres Tebingtinggi dipercaya AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat Kapolres Jakarta Barat. Sedangkan yang mengisi jabatan Kapolres Sergei AKBP Ali Machmud yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim

Kemudian AKBP Deni Kurniawan yang tadinya menjabat Kapolres Labuhanbatu dimutasi sebagai Pamen Polda Sumut. Dalam TR itu tertulis Deni Kurniawan dalam rangka evaluasi jabatan. Penggantinya AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut.

Lalu AKBP Rinaldo yang sebelumnya menjabat Kabagwasidik Ditresnarkoba Polda Sumut dimutasi sebagai Pamen Polda Sumut.

Baca juga:Kapolri Tunjuk Irjen Martuani Sormin Jadi Kapolda Sumut, Sejumlah Kapolres jajaran Poldasu Dimutasi

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi membenarkan mutasi tersebut. “Iya benar,” sebut dia, Selasa (2/11/21).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menambahkan kalau Kapolres Tebingtinggi dan Labuhanbatu dimutasi dalam rangka dievaluasi. “Tebingtinggi dan Labuhanbatu dievaluasi, kami melaksanakan perintah Bapak Kapolri bahwa seorang pimpinan harus jadi tauladan dan memberikan contoh kepada anak buah termasuk melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan anggota dan keluarganya,” tambahnya. (saut/hm06)

Related Articles

Latest Articles