15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ester Nurumi Lengkapi Wakil Indonesia di Final Xpora Indonesia International Challenge 2023

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ester Nurumi Tri Wardoyo resmi melengkapi perwakilan Indonesia ke final Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Hasil ini Ester dapati usai mengalahkan tunggal putri Thailand, Lalinrat Chaiwan di babak semifinal, pada Sabtu (2/9/23).

Ester berhasil menang 2 set langsung dengan catatan 21-17, 21-18. Dia mengatakan, jika dirinya bermain tanpa beban di babak semifinal.

Baca juga: Amankan Tiket Final Xpora Indonesia International Challenge 2023, Alwi Farhan Siap Lawan Viren Nettasinghe

“Puji Tuhan, bisa mengakhiri pertandingan tanpa cedera, ya tetap bermain saja tanpa beban. Soalnya dia (Chaiwan) sudah berpengalaman juga, jadi dimaksimalkan,” paparnya.

Tunggal putri Indonesia ini pun menambahkan kunci suksesnya menaklukan Chaiwan. “Ya tadi mencoba main lepas saja, tidak banyak membuat kesalahan sendiri dan tetap fokus di permainan,” tambahnya.

Selain Ester, ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani juga berhasil ke final. Gutama/Isfahani berhasil memulangkan BEH Chun Meng/GOH Boon Zhe asal Malaysia dengan skor 21-19 dan 21-16.

Baca juga: Gabriela Masuk Final Xpora Indonesia International Challenge 2023

Gutama bersyukur bisa melaju ke babak final. Pemain berusia 27 tahun itu memuji suasana dukungan di laga semifinal. “Alhamdulillah bisa masuk final. Atmosfer disini luar biasa, vibes (suasana) disini seperti Indonesia Open,” ungkapnya.

Hal serupa juga terjadi pada ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro yang berhasil ke final usai mengalahkan rekan senegara, Muh Patra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, dengan kedudukan 14-21 dan 4-11.

Sektor lainnya yang juga lolos ke final adalah pasangan ganda putri Indonesia, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana, yang memenangkan pertandingan atas Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa. (iqbal/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles