11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Duel WGM Irene Sukandar vs GothamChess Sama Kuat

Jakarta, MISTAR.ID

Hasil duel antara Woman Grandmaster (WGM) Irene Sukandar dan pemilik akun GothamChess kemudian berakhir imbang atau sama kuat. Kedua pecatur mengakhiri duel ekshibisi tersebut dengan skor 2-2, Rabu (31/3/21) malam WIB.

Duel ekshibisi (WGM) Irene Sukandar vs GothamChess itu menggunakan mode Blitz Chess alias catur kilat sehingga kedua belah pihak harus berpikir cepat saat menentukan setiap langkah.

Kendati menggunakan mode Blitz Chess, WGM Irene Sukandar dan Levy Rozman selaku pemilik akun GothamChess menjalani duel dengan santai. Mereka saling berbincang di sela-sela duel. Bahkan, WGM Irene Sukandar dan Levy Rozman kerap mendiskusikan setiap langkah yang mereka ambil.

Baca Juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Catur Irene vs GothamChess

Pada babak pertama, Irene Sukandar yang mengoperasikan bidak hitam kalah dari GothamChess. Namun, Irene Sukandar langsung membalas kekalahan tersebut pada babak kedua, ketika dirinya memainkan bidak putih.

Irene Sukandar berhasil menang karena GothamChess kalah strategi dan kehabisan waktu. Selanjutnya, Irene Sukandar nyaris kembali memetik kemenangan pada babak ketiga. Dia sempat unggul sebelum GothamChess membalikkan keadaan jelang akhir laga.

Irene Sukandar yang tertekan pun kehabisan waktu dan harus merelakan babak ketiga kepada GothamChess.

Pada babak keempat, Irene Sukandar kembali membalas kekalahan dan memaksakan hasil imbang kontra GothamChess.

Baca Juga: Usai Menaklukan Dewa Kipas, Irene Sukandar Duel Lawan Gothamchess Malam Ini

Seusai duel, tidak ada kekecewaaan yang tampak dari wajah Irene Sukandar dan pemilik akun GothamChess, Levy Rozman. Mereka justru terlihat senang dengan jalannya duel ekshibisi yang penontonnya mencapai puluhan ribu tersebut.

Irene Sukandar dan Levy Rozman pun mengatakan bahwa mereka telah bersenang-senang, terutama karena bisa menyajikan duel catur yang disaksikan oleh banyak orang.

“Banyak orang menonton pertandingan catur, banyak orang bermain catur. Jadi, saya berharap ini adalah hal yang baik,” kata Levy Rozman seusai duel melawan Irene Sukandar.

Baca Juga: EVOS Esports Juarai FFIM 2021, Bawa Nama Indonesia Ke Tingkat Dunia

“Saya pikir, hari ini sangat bagus,” tutur Levy Rozman menambahkan. Sementara itu, Irene Sukandar tampak sepakat dengan perkataan Levy Rozman atau GothamChess. Irene Sukandar juga mengajak semua pihak untuk mengembangkan olahraga catur.

“Ya, ini sangat menyenangkan, terima kasih,” ujar Irene Sukandar kepada Levy Rozman. “Semua demi catur, bukan? Mari ubah semua ini menjadi hal positif,” tambah Irene Sukandar.(kps/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles