10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ducati Bahas Kemungkinan Bautista Mendapatkan Wildcard di MotoGP

Jakarta, MISTAR.ID

Terkait kemungkinan status wildcard untuk pebalap World Superbike (WSBK) Ducati Alvaro Bautista di ajang balap kelas MotoGP, tim balap pabrikan Ducati memberikan komentar.

Ini datang setelah Bautista beberapa waktu terakhir berpartisipasi sebagai pebalap uji coba untuk motor Ducati di kelas MotoGP di Sirkuit Misano, Italia.

Semuanya bergantung pada perasaan yang dimiliki Bautista mengenai motor dan mesinnya. Namun, harus diingat bahwa tujuan utama Bautista saat ini adalah WSBK untuk mempertahankan kedudukannya di atas. Namun, tidak ada yang tahu bagaimana hasilnya nanti. Kamis, Koordinator Teknis Ducati Corse Marco Zambenedetti menyatakan, “Jika ada waktu, kita lihat saja di akhir kejuaraan (WSBK).”

Menurut Gigi Dall’Igna, Manajer Umum Ducati Corse, masih terlalu dini untuk memutuskan apakah Bautista dapat bergabung dengan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai wakil Ducati dengan status wildcard.

Baca juga : Persaingan MotoGP, Miller Yakin Mampu Patahkan Dominasi Ducati

Itu masih terlalu dini untuk diketahui. Musim ini sangat panjang, dan kita mungkin akan sangat lelah ketika itu berakhir. Dall’Igna menyatakan, “Tapi, ya, kita akan melihatnya nanti, karena ini bukan target kami saat ini.”

Tambahnya, “Yang pasti, saya pikir dia bisa melakukannya dengan baik dengan motornya, tapi jujur, saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Saya ingin melihatnya tersenyum ketika dia melompat dari motor, itu saja.”

Sebaliknya, Serafino Foti, Manajer Tim Ducati Aruba.It Racing, berbicara tentang potensi wildcard. Dia mengatakan bahwa fokusnya tetap pada gelar WSBK, tetapi dia mengatakan bahwa itu bisa terjadi jika sang pebalap setuju.

Foti menyatakan, “Tentu saja, saya ingin melakukannya (wildcard) jika Alvaro setuju. Itu yang paling penting… Setelah musim (WSBK) berakhir, mari kita lihat apakah kami dapat menemukan solusi yang bagus untuk mendapatkan wildcard.”

Selain itu, saat ditanya tentang kemungkinan wildcard, Bautista menyatakan bahwa ia tidak mempertimbangkan hal itu terlalu jauh dan saat ini hanya berkonsentrasi pada kompetisi WSBK.

Baca juga : Jatuh Berkali-kali, Bagnaia Sarankan Ducati Perbaiki Motor GP23

Juara bertahan tersebut menyatakan, “Saat ini, melakukan wildcard tidak ada dalam rencana saya. Saya hanya melakukan uji coba. Sekarang kami harus fokus pada tiga putaran berikutnya karena jaraknya sangat dekat, dan kami harus berkonsentrasi pada itu.”

Kita akan melihatnya nanti. Saya tidak tahu apakah Ducati akan meminta saya untuk melakukan uji coba lagi, tapi saat ini masih belum ada rencana ke depan… Saat ini, saya tidak memikirkan wildcard.” (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles