9.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Dua Kejuaran Internasional Digelar di GOR PBSI Sumut, Suripno: Sudah Disetujui BWF

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sumatera Utara terpilih menjadi tuan rumah dua kejuaran bulutangkis internasional dalam dua pekan ini. Kejuaran yang dimaksud yakni Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang baru selesai digelar. Kemudian dilanjutkan BNI Indonesia Masters 2023 Super 100 yang akan dimulai besok.

Kedua kejuaraan tersebut dilangsungkan di GOR PBSI Sumut, Kecamatan Percut Sei Tuan. Ketua Umum PBSI, Suripno Ngadimin mengatakan sudah lama Sumatera Utara tidak menggelar kejuaraan bulutangkis level internasional.

“Ini penantian yang cukup panjang. Sudah 27 tahun dari tahun 1996 sampai sekarang tidak pernah lagi ada kejuaran bulutangkis (internasional) karena banyak yang mau direnovasi waktu itu. Akhirnya pada tahun ini kami berhasil menggelar kembali,” ujarnya.

Baca juga: PBSI Hunjuk Herry IP Melatih Ganda Campuran Indonesia

Suripno juga bersyukur GOR PBSI Sumut disetujui oleh Badminton World Federation (BWF) sebagai arena pertandingan dua kejuaraan internasional tersebut.

“Sampai saat ini kita sudah disetujui BWF. Kita sudah sangat bersyukur,” ujar Suripno.

Ketua Umum PBSI Sumut itu juga mengatakan pembenahan sarana prasarana arena pertandingan juga untuk menunjang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

“Ada beberapa syarat, yang nanti syarat ini juga diterapkan untuk PON. Lapangan jadi empat, standar cahaya lampu. Hanya kita belum ada lapangan warming up (pemanasan). Nanti di PON juga harus begitu,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles