19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Dua Atlet Bina Raga Asahan Bakal Wakili Indonesia di Kejuaraan Internasional di Korsel

Asahan, MISTAR.ID

Kembali, atlet asal Kabupaten Asahan mengukir prestasi gemilang dalam dunia olahraga internasional. Dua atlet dari Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Asahan, Arizaldi Siregar dan Irfan Rinaldi, sukses meraih medali emas di ajang 17th South East Asian Bodybuilding Physique Sports Championships di Pacific Hotel Batam, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu.

Terkait hal ini, keduanya akan mengikuti World Bodybuilding and Physique Sports Championships 2023 mewakili Indonesia yang akan digelar di Korea Selatan. Kabar itu disampaikan oleh Haris, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Asahan, kepada Bupati Asahan, Rabu (1/11/23).

Haris menyampaikan ucapan selamat dan mengingatkan para atlet untuk menjaga sportivitas serta menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Asahan, di kancah olahraga dunia.

Baca juga: Surya Apresiasi Atlet Binaraga Asahan Berjaya di Kejuaraan ASEAN

“Prestasi para atlet ini membuktikan potensi olahraga yang luar biasa di Kabupaten Asahan dan semakin mengukuhkan posisinya dalam dunia olahraga internasional,” sebut Haris.

Sementara itu, Bupati Asahan turut memberikan apresiasi atas prestasi gemilang ini, menganggapnya sebagai pencapaian luar biasa yang membawa nama Kabupaten Asahan ke persaingan olahraga internasional.

Dia juga mengajak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan dan dinas terkait untuk terus memperhatikan dan memberikan pembinaan serta pelatihan kepada para atlet di wilayah tersebut.

Baca juga:Warga Siantar Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Perguruan Sultan Agung

“Kabupaten Asahan akan menjadi lumbungnya para atlet berprestasi, dan kami akan terus berupaya mendukung mereka dalam pencapaian prestasi internasional,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kabupaten Asahan juga mengumumkan rencananya untuk menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Asahan pada tanggal 6 Desember 2023, dan berharap kehadiran Bupati Asahan dalam acara tersebut. (perdana/hm17).

Related Articles

Latest Articles