19 C
New York
Monday, July 1, 2024

Dihukum Penalti, Poin Pembalap Tim Gresini Racing Marc Marquez Turun

Jakarta, MISTAR.ID

Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez mengaku ikhlas mendapat hukuman penalti 16 detik yang diberikan kepadanya di MotoGP Belanda 2024.

Juara dunia delapan kali harus mendapat sanksi karena tekanan bannya rendah ketika  MotoGP Belanda 2024 berlangsung Minggu malam pada Sirkuit Assen. Dampak hukuman itu, ia yang tadinya finis posisi empat harus turun ke sepuluh.

“Sayangnya, meskipun sangat sedikit, kami berada di luar parameter teknis mengenai tekanan ban dan oleh karena itu kami menerima penalti,” kata Marc Marquez, Senin (1/7/24).

Marc Marquez mengaku bahwa kejadian tersebut sangat memalukan karena seharusnya mampu mengamankan lebih banyak poin. Namun pembalap Spanyol yang dijuluki Baby Alien tersebut tak ingin mencari-cari alasan terutama terkait dengan tekanan ban yang terjadi di sirkuit legendaris berjuluk “Cathedral of Speed” tersebut.

Baca juga: Ducati Soal Perekrutan Marc Marquez: Ini Keputusan Tepat

Sementara dengan perolehan posisi kesepuluh, maka Marc Marquez juga berpengaruh terhadap perolehan poin, di mana 13 poin yang dikoleksinya turun menjadi enam poin.

Gelar juara GP Belanda sendiri berhasil diraih Ducati Lenovo Team, Francesco, dan kemenangan itu menjadi catatan terhadap gelar juara tiga kali berturut-turut di GP Assen usai mencatatkan waktu tercepat 40 menit 07,214 detik.

Sementara juara dua berada di tangan pembalap Prima Pramac Racing sekaligus pemuncak klasemen sementara Jorge Martin yang finis dengan selisih waktu 3,676 detik. Rekan setim Pecco yakni Enia Bastianini menempati podium ketiga dengan mencatatkan selisih waktu 7,073 detik. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles