23.4 C
New York
Monday, July 22, 2024

Ducati Soal Perekrutan Marc Marquez: Ini Keputusan Tepat

Jakarta, MISTAR.ID

Pro dan kontra di Italia terkait kepindahan Marc Marquez ke Ducati terus mencuat. CEO Ducati Claudio Domenicalli menegaskan, keputusan itu sudah tepat.

Ducati akhirnya memilih mempromosikan Marquez daripada Jorge Martin, yang akhirnya berlabuh ke Aprilia. Superstar MotoGP asal Spanyol itu akan bertandem dengan Francesco Bagnaia pada musim 2025 dan 2026.

Sejumlah fans tidak senang dengan kepindahan Marc Marquez ke Ducati. Hal itu karena sentimen publik terkait rivalitas Marquez dengan legenda balap motor Italia Valentino Rossi, yang sekaligus mentor Bagnaia.

Rossi pernah memiliki perseteruan hebat dengan Marquez ketika masih aktif balapan. Bahkan hubungan keduanya belum pulih sampai sekarang, di musim ketiga selepas the Doctor pensiun.

Baca Juga : Marc Marquez Belum Disambut Bagnaia Sejak Gabung Ducati 

Domenicalli mengaku tidak khawatir dengan respons dingin sebagian fans karena memilih Marc Marquez. Menurutnya, akan selalu ada yang tidak menyukai pebalap-pebalap top.

“Dia itu seorang juara yang hebat dan seperti juara-juara hebat lainnya, seperti juga yang dikatakan Gigi Dall’Igna, dia dicintai dan dia tidak dicintai,” ujar Domenicalli kepada MOW dilansir, Senin (24/6/24).

Menurutnya ada pihak-pihak yang memberitahu bahwa mereka tidak dapat membuat pilihan yang lebih baik.

“Sebuah keputusan harus dibuat dan kami yakin bahwa kami sudah membuat keputusan sebaik mungkin untuk Ducati, dan untuk menjadi lebih kompetitif lagi,” tegasnya. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles