21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Bravo! Francesco Bagnaia Juara MotoGP Austria 2022

Wina, MISTAR.ID

Francesco Bagnaia berhasil menjadi kampiun di MotoGP Austria 2022 setelah mengalahkan Fabio Quartararo di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/22). Bagnaia memulai balapan dengan sempurna, menyalip Bastianini di tikungan pertama dan mempertahankan keunggulan hingga lap pertama selesai.

Nasib sial dialami Joan Mir yang mengalami kecelakaan di tikungan empat. Ini adalah kali keenam Mir gagal finis di MotoGP 2022. Ducati menunjukkan dominasi di empat lap awal balapan. Bagnaia, Bastianini, Jack Miller, dan Jorge Martin sempat unggul hingga lebih dari 1 detik atas Maverick Vinales di posisi kelima.

Perubahan posisi terjadi pada lap keempat setelah Miller berhasil melewati Bastianini. Setelah persaing duel antara Bastianini dengan Martin, yang sedang memperebutkan posisi di Ducati musim depan, terjadi.

Baca juga: Kalahkan Vinales, Bagnaia Juara MotoGP Inggris 2022

Drama terjadi pada lap keenam ketika sepeda motor Bastianini mengalami masalah. Pembalap Gresini itu terlihat bermasalah dengan bagian depan Desmosedici yang ditungganginya.

Tanpa ada team order di Ducati, Miller berusaha menekan Bagnaia di depan. Pembalap asal Australia itu berhasil melewati Bagnaia di lap ketujuh, tapi kemudian kembali menyalip Miller.

Fabio Quartararo mulai bangkit di pertengahan balapan. Pembalap Yamaha itu mulai mendekat dengan Martin. Kesalahan Martin di tikungan dua lap ke-17 berhasil dimanfaatkan Quartararo untuk naik ke posisi tiga.

Memasuki lap ke-20 Bagnaia unggul 1 detik untuk kali pertama atas Miller. Keunggulan bertambah pada lap ke-23 menjadi 1,1 detik. Saat bersamaan Quartararo mulai mendekati Miller.

Baca juga: Salip Bagnaia, Bastianini Start Terdepan di MotoGP Austria

Quartararo akhirnya mampu menyalip Miller dan merebut posisi kedua lewat manuver luar bisa di tikungan dua lap ke-25. Sayang manuver itu datang terlalu lambat karena Bagnaia sudah unggul 1,5 detik di depan.

Quartararo sempat mendekat hingga 0,8 detik dengan Bagnaia, tapi Pecco sukses mempertahankan kemenangan di MotoGP Austria 2022. Miller merebut podium ketiga setelah Martin terjatuh di lap terakhir. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles