13.5 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Belum Pernah Juara, Nuggets Melaju ke Final NBA 2023

Los Angeles, MISTAR.ID

Denver Nuggets menjadi salah satu dari 11 tim di liga yang belum pernah memenangkan Kejuaraan National Basketball Association (NBA).

Akhirnya Nuggets berhasil lolos ke final NBA untuk pertama kalinya, usai mengalahkan Los Angeles Lakers dengan skor tipis 113-111 di game 4 laga final Wilayah Barat play off NBA di Crypto.com Arena Los Angeles, Selasa (23/5/23) WIB. Nuggets menang telak 4-0 atas Lakers.

Nuggets mencapai babak final NBA Wilayah Barat sebanyak 5 kali. Namun, baru di musim ini, mereka melaju untuk ke final NBA.

Baca juga: Tinggal Selangkah Lagi Miami Heat Menuju Final NBA 2023

Nikola Jokic menjadi bintang dalam laga itu dengan mencatat triple-double. Jokic mencetak 30 poin, 14 rebound, dan 13 assist, sekaligus mencetak dua poin penentu kemenangan Nuggets di akhir laga.

Sementara itu, Nuggets akan menghadapi pemenang antara Miami Heat atau Boston Celtics di laga final.

“Kami tidak menyerah. Saya telah mengatakan ini selama 5 tahun, ketika kami buruk atau baik, kami tidak menyerah. Dan itu lah yang terjadi hari ini,” kata Jokic.

Baca juga: Nikola Jokic Pimpin Nuggets Perpanjang Kekalahan Lakers

Dalam laga ini, sebenarnya LeBron James dkk menguasai pertandingan sejak kuarter pertama hingga pertengahan kuarter tiga. Lakers sempat memimpin 15 poin. Namun, di pertengahan kuarter ketiga, Nuggets bisa membalikkan keunggulan.

Menuju ke final, Nuggets akan dengan penuh keyakinan mereka dapat mengakhiri penantian hampir setengah abad m untuk mendapatkan trofi NBA musim ini. (media Indonesia/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles