11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Asian Games 2022, Atlet Sepeda BMX Beri Emas Keempat untuk Indonesia

China, MISTAR.ID

Atlet Cycling BMX Amellya Nur Sifa, mempersembahkan medali emas keempat untuk Indonesia pada Asian Games 2022. Amellya Nur Sifa bertanding pada kategori Women’s Moto Run 3 di Chun’an Jieshou Sports Centre, Hangzhou, Zheijang, China, Minggu (1/10/23).

Ia meraih medali emas setelah mengungguli atlet tuan rumah, Gu Quanquan, yang finis di posisi kedua. Indonesia juga membawa pulang medali perunggu dari nomor yang sama berkat Jasmine Azzahra Setyobudi.

Tambahan dua medali hari ini membuat Indonesia yang semula berada di peringkat ke-13, kembali ke urutan ke-10. Tim Merah Putih kini mengoleksi 18 medali dengan rincian 4 emas, 3 perak, dan 11 perunggu.

Baca Juga : Pelari Indonesia, Zohri Melesat ke Final 100 Meter Asian Games 2022

Adapun tiga medali emas milik Indonesia lainnya dipersembahkan oleh cabor wushu dan menembak. Harris Horatius menyabet emas usai menjadi yang terbaik pada nomor Men’s Nanquan & Nangun All-Round cabor wushu.

Sementara itu, dua emas lain Indonesia dipersembahkan petembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra dari kategori 10m Running Target Men dan 10m Running Target Mixed Run Men. (kpc/hm24)

Related Articles

Latest Articles