14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Aprilia Duetkan Aleix Espargaro dan Vinales Hingga MotoGP 2024

Venezia, MISTAR.ID

Aprilia kini semakin mengkilap setelah Aleix Espargaro suskses menjadi pemenang di MotoGP Argentina. Pabrikan asal Italia itu pun memastikan duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hingga MotoGP 2024 mendatang. CEO Aprilia Massimo Rivola mengaku puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh Aleix Espargaro.

“Saya sangat bahagia mengumumkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bakal melanjutkan karier bersama Aprilia untuk dua musim ke depan.”

“Sang kapten [Aleix] adalah bagian dari sejarah kami untuk waktu yang lama dan saya tidak punya keraguan bahwa dia akan mampu membawa kami ke titik saat ini. Dia terus berusaha keras dengan antusiasme yang ia miliki untuk mengangkat tim,” ucap Rivola seperti dikutip dari media.

Baca juga: Aleix Espargaro Kampiun MotoGP Argentina 2022

Rivola juga menyebut Vinales bakal punya besar bersama Aprilia. MotoGP 2022 ini sendiri merupakan musim penuh pertama Vinales bersama Aprilia.

“Dan saya juga sangat gembira bisa melanjutkan kerja sama dengan Maverick. Saya percaya sepenuhnya dengan bakat yang ia miliki dan saya yakin dia akan menunjukkan kepada semua orang potensi sesungguhnya yang ia miliki,” tutur Rivola.

Rivola mengaku bahwa ia bahkan tak mempertimbangkan pasar pembalap yang bergejolak di pertengahan musim ini, termasuk ketika kabar Suzuki mengundurkan diri sehingga Alex Rins dan Joan Mir muncul jadi pembalap yang bisa direkrut.

Baca juga: Menang di MotoGP AS, Bastianini Kembali Puncaki Klasemen

“Saya bahkan tidak mempertimbangkan [pembalap lain] karena saya pikir kelanjutan dan konsistensi itu berarti bagi penampilan. Stabilitas berpengaruh pada penampilan,” ungkap Rivola.

Di musim ini, Aleix Espargaro tampil mengkilap setelah sukses meraih kemenangan di MotoGP Argentina dan kini duduk di posisi kedua klasemen MotoGP 2022, tertinggal empat poin dari Fabio Quartararo yang ada di posisi pertama. Balapan MotoGP 2022 berikutnya adalah MotoGP Italia, Minggu (29/5/22). (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles