14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Andalkan Atlet Lokal, PBSI Sumut Target Emas di PON 2024

Medan, MISTAR.ID

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara siap meraih medali, dengan mengandalkan atlet lokal di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI.

Untuk PON 2024, PBSI Sumut mengandalkan atlet lokal. Meski latihan di Pulau Jawa, mereka (para atlet) merupakan kelahiran Sumut.

“Harapan kita bisa meraih medali emas dari tunggal putri, meskipun nomor lain juga memiliki peluang,” kata Kusprianto saat dikonfirmasi mistar.id, Kamis (15/6/23).

Baca juga: Perbasi Sumut Andalkan Tim 3×3 Raih Medali di PON 2024

PBSI Sumut saat ini sudah mempersiapkan 16 orang atlet menuju PON 2024, dengan 8 putra dan 8 putri.  PBSI Sumut juga membidik 1 medali emas dari nomor tunggal putri pada PON Aceh Sumut nantinya. Dan juga berencana akan melakukan try out ke Pulau Jawa.

Kusprianto juga mengharapkan, dari tunggal putri, Nurul Tetra Junia Matondang, pebulu tangkis asal Labuhan Batu Utara (Labura) itu bisa membuat sejarah di PON nantinya.

Ia juga mengatakan, untuk saat ini kendala PBSI Sumut mengeluhkan kekurangan kok (bola) dan berharap mendapat bantuan.

Baca juga: GABSI Sumut Targetkan 2 Emas di PON 2024, Berharap Atlet Lebih Diperhatikan

Terpisah, Pengawas dan Pendamping (Wasping) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, Mansyur mengakui, atlet membutuhkan try out ke daerah lain dengan lawan lebih bagus. Ia juga mengatakan, terkait kok memang tanggung jawab dari cabang olahraga (cabor) tersebut.

“KONI Sumut hanya memberikan uang pembinaan dan suplemen. Begitu pun kita akan memikirkannya,” kata Mansyur kepada mistar.id.

Diketahui, saat ini atlet PBSI Sumut sudah mengikuti latihan insentif, dengan menjalani Pelatihan Daerah (Pelatda) dari KONI Sumut yang dilakukan 10 sesi dalam seminggu. (andreas/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles