15.9 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Ana/Tiwi Gagal Melewati Hempangan Pasangan Nomor Satu Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, seorang ganda putri Indonesia, gugur. Pasangan terkenal di dunia, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, terpaksa menyerah.

Ana dan Twi kalah dalam dua pertandingan langsung dengan skor 21-11 dan 21-12. Pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis (15/6/23) sore WIB di Istora Senayan, Jakarta, Ana/Tiwi kehilangan poin pertama dan tertinggal 0-1. Namun, mereka kemudian berhasil membalikkan keadaan dan menang 4-1 dan 5-2.

Setelah mendulang tujuh poin berturut-turut, Chen dan Jia kemudian menang 9-5. Interval pertama pertandingan berakhir dengan skor 11–7 untuk keunggulan tim Tiongkok.

Setelah mendulang tujuh poin berturut-turut, Chen dan Jia kemudian menang 9-5. Interval pertama pertandingan berakhir dengan skor 11–7 untuk keunggulan tim Tiongkok.

Baca juga : Bagas/Fikri Berharap Revans Pada Hari Kedua Indonesia Open di Istora

Ana dan Tiwi mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga memperkecil jarak hanya menjadi poin 10-11. Namun, Chen dan Jia berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan justru menjauh hingga 14–10.

Pasangan China itu unggul empat poin, tetapi kemudian melesat dan mengakhiri pertandingan pertama dengan skor 21-11. Akibatnya, Ana dan Tiwi kehilangan pertandingan pertama.

Di gim kedua, Ana dan Tiwi berjuang keras dan menempel 7-9, tetapi Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan kembali unggul 11-8.

Meskipun ganda putri Indonesia menghadapi perlawanan yang ketat, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan terus menyerang dengan serangan yang terukur, mempertahankan puncak dunia 18-12.

Ana/Tiwi akhirnya kalah 12-21 setelah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mencapai poin 20-12 setelah pukulan tanggung Amalia disantap Chen.

Akibatnya, Ana dan Tiwi gagal masuk ke babak perempatfinal turnamen level super 1000. Sementara Baek Ha Na/Lee So hee (Korea Selatan) melawan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang), Chen/Jia akan memilih pemenang.  (KBRN/hm19)

Related Articles

Latest Articles